Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 09 Februari 2018 09:39 WIB

Pekan Berat Hantui Juventus

Firenze, HanTer - Pekan ini menjadi sebuah waktu yang cukup berat bagi Juventus.

Dimana pada Sabtu (10/2/2018) dini hari WIB, tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri akan melakoni pertandingan krusial di kancah domestik dengan bertandang ke markas Fiorentina dalam lanjutan kompetisi Serie-A pekan ke-24 di Artemio Franchi. 

Selanjutnya, empat hari berselang mereka akan kembali mempersiapkan diri di arena Liga Champions.

Di fase babak 16 besar, skuad Allegri akan meladeni salah satu raksasa Premier League, Tottenham Hotspur pada leg pertama yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) mendatang.

Tentu, jadwal yang begitu padat ditambah porsi yang cukup berat membuat Allegri dilema tinggi.

Pasalnya, pada dua pertandingan yang akan dihelatnya itu, sang juru taktik wajib memberikan kemenangan bagi pasukannya. Karena ini menyangkut pertaruhan mereka untuk mendapatkan trofi.

Menghadapi Fiorentina di markas lawan, tentu saja bukan menjadi pekerjaan mudah bagi Bianconerri, julukan Juventus, meski La Viola, julukan Fiorentina, dalam masa inkonsisten. 

Namun, semangat dan tekad tuan rumah akan berkali lipat ketika menghadapi salah satu raksasa Serie-A pada akhir pekan ini.

Kemenangan akan menjadi usungan pelatih Stefano Pioli demi memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen sekaligus meruntuhkan keperkasaan Juventus yang sulit terbendung dalam beberapa pekan terakhir. 

Melihat jalan terjal yang akan dilalui pasukannya, Allegri pun meminta hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan kesebelasannya.

Eks juru taktik AC Milan itu justru menginstruksikan kepada Gonzalo Higuain dan kawan-kawan untuk tetap memasang konsentrasi tinggi pada pertandingan terdekat, dengan kata lain ketika bertolak ke markas Fiorentina. 

Setelah melewati pertarungan melawan Fiorentina, barulah ia akan kembali memikirkan bagaimana cara untuk mengamankan kemenangan di kandang sendiri saat menjamu Tottenham Hotspur pada keg leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan nanti.

"Saat ini kami hanya sedang memikirkan tentang hari esok," kata Allegri dilansir laman Football Italia, Kamis (8/2/2018) kemarin. 

Dimana, kemenangan akan membuka peluang Bianconerri untuk menyalip posisi Napoli di puncak klasemen. Juventus sendiri hanya tertinggal satu poin dari I Partenopei, julukan Napoli.

"Ini adalah pertandingan penting bagi kami untuk mendapatkan tiga poin dan bagi mereka (Fiorentina -red) ini adalah sebuah sebuah laga penuh gengsi," tegas dia.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats