Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 08 Februari 2018 08:09 WIB

Barcelona Alami Krisis Lini Belakang

Valencia, HanTer - Pertandingan sengit bakal dilakoni Barcelona. Tim asuhan pelatih Ernesto Valverde akan bertandang ke markas Valencia untuk berduel pada semifinal leg kedua Copa del Rey yang berlangsung di Mestalla Stadium, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB. Berstatus sebagai tamu, tentu mereka sangat mengantisipasi kebangkitan tuan rumah demi mengamankan tiket final.
 
Saat ini Barcelona selangkah menuju final setelah sukses mengamankan kemenangan penting usai menumbangkan Valencia dengann skor akhir 1-0 pada leg pertama yang berlangsung di Nou Camp, awal Februari lalu. Akan tetapi, kemenangan itu terbilang tipis dan sangat riskan bagi skuad Valverde saat melakon leg kedua yang berlangsung di kandang lawan. 
 
Ancaman terhadap Barcelona kian terlihat menyusul absennya dua bek jangkar mereka, yakni Samuel Umtiti dan Gerard Pique. Umtiti absen lantaran harus menjalani sanksi. Sedangkan Pique terlilit dengan masalah cedera yang tengah membekapnya. Bukan tak mungkin saat ini Valverde tengah berpikir keras guna menambal lini sentral tersebut. 
 
Diantaranya dengan memainkan pemain yang baru didatangkannya pada jendela transfer musim dingin, Januari lalu, Yerry Mina. Bek berpaspor Kolombia itu diprediksi akan tampil untuk menjaga tembok pertahanan Blaugrana, julukan Barcelona, saat bertamu ke markas Valencia pada pekan ini. Sementara posisi Pique rencananya ditempati Aleix Vidal.
 
Sejatinya, Vidal lebih sering dimainkan Valverde sebagai gelandang jangkar, bahkan kerap di plot sebagai gelandang serang guna membantu mendobrak pertahanan lawan. Akan tetapi, kondisi memaksa juru taktik berkebangsaan Spanyol menempatkan sang pemain kepada posisi awal. Meski riskan, hal itu menjadi alternatif menyusul absennya dua bek jangkar mereka.
 
Memang, masih ada nama Thomas Vermaelen di kubu Blaugrana. Akan tetapi eks pemain Arsenal itu masih dibekap dengan cedera. Sedangkan Javier Mascherano yang biasa mengisi posisi lini belakang telah dilepas pada jendela transfer musim dingin Januari lalu. Guna mengantisipasi ancaman terhadap lini belakang yang akan didobrak Valencia, skema menyerang jadi alternatif lain Valverde. 
 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats