Di Publish Pada Tanggal : Senin, 22 Januari 2018 19:08 WIB

INAPGOC Agendakan Test Event untuk Lima Cabor

Jakarta, HanTer - Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) mengagendakan kejuaraan uji coba untuk lima cabang olahraga yang akan berlangsung di Jakarta pada April atau Mei 2018 mendatang dari 18 cabor yang dipertandingkan.
 
Lima cabang olahraga Asian Para Games yang akan melangsungkan test event pada April atau Mei hingga Juni 2018 antara lain adalah bola basket kursi roda, bulu tangkis, para atletik, para renang dan tenis meja kursi roda.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi I Bidang Operasional Pertandingan INAPGOC Taufik Yudi di Jakarta, Senin (22/1/2018). "Kami akan menggunakan sejumlah venue di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Kami masih mengidentifikasi nomor-nomor pertandingan yang layak sebagai kejuaraan uji coba sebagai orientasi kesiapan panitia penyelenggara," kata Taufik Yudi.
 
Pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) itu juga mengatakan terkait cabor lainnya yang tidak digelar test event lantaran panitia belajar dari penyelenggaraan kejuaraan uji coba Asian Games menyusul waktu yang berdekatan.
 
Menurut Taufik, sejauh ini INAPGOC sudah mendapatkan arahan dari Wapres Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games untuk melakukan sinkronisasi kegiatan dengan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC). "Saya juga sudah berkoordinasi dengan Deputi I Bidang Operasionalisasi Pertandingan Cabang Olahraga INASGOC terkait kejuaraan uji coba dan arena pertandingan," tambahnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Jenderal INAPGOC Bayu Rahardian mengatakan Komite Paralimpiade Asia (APC) tidak mewajibkan keikutsertaan negara-negara lain dalam kegiatan test event Asian Para Games. "Kami akan mengundang hanya beberapa negara tetangga, mungkin dua hingga tiga negara. APC hanya ingin memastikan mekanisme penggunaan arena pertandingan bagi atlet-atlet difabel," terang Bayu.
 
Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta pada 8-16 Oktober dan mempertandingkan 18 cabang olaharaga dengan sekitar 500 nomor pertandingan. "Tapi, kami masih menunggu kepastian dari para delegasi teknis karena sampai sekarang baru 11 cabang olahraga yang sudah memastikan akan digelar," pungkas Bayu. Hermansyah


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats