Di Publish Pada Tanggal : Senin, 22 Januari 2018 17:52 WIB

Tenaga Baru Miliki Modal Hadapi Srikandi Cup seri 2 Pasca Juarai VOIS Cup V

Jakarta, HanTer - Tampil sebagai kampium pada kejuaraan open turnamen VOIS Cup V yang berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat, menjadi modal berharga bagi tim basket Tenaga Baru Pontianak jelang Srikandi Cup seri 2 yang akan berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, pada tanggal 29 Januari s/d 3 Februari mendatang. Dalam kategori Putri, sebanyak delapan tim peserta tampil mengikuti ajang ini dan diperbolehkan menggunakan pemain asing maupun eks pemain Nasional. 
 
Tenaga Baru yang merekrut dua pemain asing yakni Kiddo Choo (Malaysia) dan Allana Lim (Filipina) dan juga eks pemain timnas Marlina dan Wulan Ayuningrum menjadi juara setelah sukses mengalahkan BBM PTK Warriors dipartai puncak dengan skor 66-48.
 
“Kami baru saja mengikuti Vois Cup 5 Dari tanggal 7 s/d 20 Januari kemarin. Yang jelas kemenangan ini merupakan modal berharga Tenaga Baru untuk menatap seri kedua Srikandi Cup agar lebih baik lagi dari seri sebelumnya," tutur Yenny Simorangkir, pemain Tenaga Baru yang pada kejuaraan ini merangkap sebagai pelatih sementara karena absennya pelatih kepala mereka Irma Amelya.
 
Tenaga Baru merekrut Kiddo Choo dan Allana Lim dan Marlina serta Wulan (eks Timnas), menurut Yenny bertujuan untuk transfer ilmu kepada para pemain muda dan junior saat sesi latihan. "Setelah ini kami akan intensif menggenjot persiapan bahkan di minggu ini kami latihan seminggu 4 kali (latihan pagi dan malam) di lapangan TB Pancasila,” tambah Yenny.
 
Priscilla Anabel Karen, Power Forward andalan Tenaga Baru Pontianak juga bersyukur dengan adanya kejuaraan Vois Cup 5 yang dijadikannya sebagai ajang persiapan dan sekaligus semakin mengenal karakter permainan timnya lebih dalam lagi.
 
Sebab musim ini beberapa muka baru menghuni Tenaga Baru diantaranya Anjelin Simanjutak (Tanago Jakarta), Delaya Maria (Sahabat Semarang), Sarce Nensi Buaim (Tomang Sakti Merpati Bali) yang membuat komposisi tim asal Kalimantan Barat itu menjadi lebih kuat dibanding musim sebelumnya.
 
“Saya merasa persiapan untuk seri kedua sudah semakin mantap. Turnamen kemarin kita jadikan sebagai perbaikan evaluasi pada seri pertama kemarin (Makassar). Kini kami lebih mengerti dan mengenal karakter permainan antar para pemain,"  ujar Karen pemain rookie yang juga didaulat menjadi duta Gorilasport di musim ini.
 
"Hal positip lainnya kami terlihat lebih kompak dan bermain lebih baik dari biasanya mulai dari segi pergerakan, pengertiaan antar pemain baik itu starter dan cadangan sudah semakin saling mengisi. Hadirnya dua pemain asing dan juga Kak Marlina dan Kak Wulan juga memberikan dampak positip untuk tim Tenaga Baru dan juga khususnya bagi pemain muda seperti saya. Mereka tidak hanya mengajarkan skill dilapangan tapi juga menularkan mental bertandingan kepada kami semua,“ tambah Karen.
 
Berkaca dari hasil Makassar, Tenaga Baru sebenarnya sudah berada dalam progress yang semakin baik dengan masuknya amunisi pemain baru dimusim untuk mendongkrak permainan timnya yang selama ini kerap di pikul oleh kapten tim mereka Fanny Kalumata.
 
Hanya saja seperti yang pernah menjadi catatan evaluasi pelatih Irma Amelya yang berharap semua pemain dapat mejaga konsentrasi dan konsistensi permainan terutama saat mereka sudah unggul atas lawannya, seperti pada perebutan peringkat ketiga kemarin melawan Merah Putih Samator Jakarta, sempat unggul 28-18 pada babak pertama, namun akhirnya mereka menyerah kalah dengan skor akhir 58-55 dan harus puas pada peringkat keempat. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats