Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 16 Januari 2018 16:20 WIB

Piala Presiden Diharapkan Sasar Empat Poin

Bandung, HanTer - Piala Presiden tahun ini diharapkan mampu menyasar terhadap empat faktor. Sportivitas, transparansi, prestasi dan ekonomi kerakyatan.

Hal tersebut disampaikan Maruarar Sirait selaku ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2018. Menurut dia, keempat faktor sangat penting untuk mendongkrak kemajuan sepakbola Indonesia.

"Pertama fairplay. Ini sesuai dengan visi dan misi. Tidak ada pengaturan skor. Kemudian transparan," ucap Ara sapaan Maruarar dalam pidato pembuka Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018).

Sementara dalam konteks transparansi, pihaknya mengaku tidak menggunakan anggaran negara, melainkan murni dari para sponsor.

"Kami tidak pakai uang negara. Semua murni dari sponsor. Dan nantinya akan di audit oleh Price Water House," lanjut Ara.

Poin lainnya ialah prestasi. Diharapkan gelaran pramusim bertajuk Piala Presiden edisi ketiga melahirkan bibit unggul berkualitas.

Sedangkan terakhir yaitu ekonomi kerakyatan. "Dengan adanya turnamen ini semoga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar," jelas dia.

Dalam perhelatan Piala Presiden kali ini, Stadion GBLA didapuk sebagai tempat pembuka. Dimana tuan rumah Persib Bandung menjajal kekuatan Sriwijaya FC.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats