Di Publish Pada Tanggal : Senin, 15 Januari 2018 21:22 WIB

Bali United Siap Permalukan Tampines Rovers

Gianyar, HanTer - Tim sepak bola Bali United siap menjamu tim kesebelasan Tampines Rovers dalam ajang kualifikasi play off Liga Champion Asia yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (16/1/2018) malam.
 
Guna menghadapi laga tersebut, pelatih Bali United, Widodo C. Putro saat sesi tanya jawab terhadap wartawan, Senin (15/1/2018) menuturkan bahwa ia menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak membuang peluang saat menghadapi tim asal Singapura tersebut dan berusaha mencuri kemenangan dalam laga awal.
 
"Dengan memenangkan laga nanti akan menjadi bukti untuk tim Bali United layak bertanding dalam ajang internasional ini. Laga ini amat penting bagi tim ini dan patut kami syukuri bahwa Bali United bisa lolos hingga Liga ini," kata Widodo C. Putro.
 
Untuk merealisasi target kemenangan dalam laga nanti, Widodo sudah mempersiapkan tim asal Pulau Dewata ini sejak awal Desember 2017 dan telah mematangkan taktik, fisik pemain maupun strategi yang khusus untuk pertandingan melawan kesebelasan Tampines Rovers. "Kami tidak ingin meremehkan tim tamu, meskipun kesebelasan Tampines Rovers kehilangan dua pemain pentingnya karena cidera, bagi kami anak-anak harus fokus kepada permainan tim lawan," ujarnya.
 
Pihaknya ingin, laga perdana dalam Liga Champion Asian ini ingin menunjukkan kepada masyarakat Bali khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya, bahwa tim Bali United laik berlaga di ajang bergengsi ini.
 
Sementara itu, Pelatih Tampines Rovers, Jurgen Raab juga meyakini dapat meraih kemenangan di kandang Bali United dalam laga yang bergengsi ini, dan pihaknya tidak main-main untuk memberikan perlawanan kepada tim Bali United.
 
"Kedatangan tim kami ke Bali ingin meraih kemenangan, bukan untuk liburan di sini, jadi dalam pertandingan kualifikasi Liga Champion Asia melawan Bali United nanti, kami wajib memberikan perlawanan dan dapat memenangkan laga," kata Jurgen.
 
Walaupun dirinya tidak mengetahui gaya permainan klub-klub Indonesia, Jurgen mengatakan sudah mempersiapkan tim ini dengan baik dengan mempersiapkan diri selama satu bulan. "Meskipun kami ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung, namun kami memiliki banyak pemain muda berkualitas. Kami juga sudah mempersiapkan ujin coba dengan klub lain," ujarnya.
 
Pihaknya juga bertekad secepat mungkin beradaptasi dengan gaya permainan Bali Unite dalam pertandingan nanti untuk meraih kemenangan dilaga awal Liga Champion Asia ini. "Saya tidak akan meremehkan pemain klub-klub asal Indonesia dan kami mencoba mengatur strategi agar tidak kebobolan dan memberikan tekanan kelini pertahanan Bali United dengan sejumlah pemain muda yang kami miliki," ujarnya. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats