Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 12 Januari 2018 05:23 WIB

Kekuatan Bulutangkis Nomor Tunggal Mulai Terlihat

Jakarta, HanTer - Sejumlah prestasi terus diperlihatkan oleh atlet-atlet bulutangkis Indonesia, khususnya dalam melangsungkan berbagai kejuaraan internasional di sektor remaja maupun taruna.

Berbagai kejuaraan baik domestik maupun internasional seperti Sirkuit Nasional, Kejurnas PBSI, International Series, International Championship, Superliga Junior dan Piala Pembangunan Jaya 2017 berhasil direngkuh atlet muda Indonesia.

Prestasi yang diraih para atlet muda ini terasa istimewa karena beberapa gelar juara diraih di nomor perorangan alias individu.

Di nomor ini ada dua nama yang menonjol sepanjang 2017, yakni lkhsan Leonardo lmanuel Rumbay yang menyabet gelar juara di nomor Tunggal Taruna Putra pada Kejurnas PBSl 2017. 

Sementara di nomor Tunggal Taruna Putri, ada nama Alya Rahma Mulyani yang juga meraih juara di kejuaraan yang sama.

Kemenangan lkhsan dan Alya ini memperkuat dominasi PB Djarum yang pada Kejurnas tahun 2016 juga meraih gelar serupa.

Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Fondation, berharap kedepan atlet bulutangkis di nomor tunggal bisa unjuk gigi pada gelaran internasional.

Prestasi gemilang yang diperlihatkan di nomor tunggal pun membuat PB Djarum tak segan untuk memberikan apresiasi berupa bonus sebagai bentuk motviasi agar mampu berkarir di level yang lebih tinggi.

“Dengan prestasi-prestasi yang terjadi di sepanjang tahun 2017 ini, saya bisa bilang inilah titik awal kebangkitan sektor tunggal bulutangkis Indonesia,” tegas Yoppy dalam jumpa pers Penghargaan Atlet Muda PB Djarum di Jakarta, Kamis (11/1/2018).


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats