Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 12 Januari 2018 09:09 WIB

BOPI Belum Restui Piala Presiden 2018

Jakarta, HanTer - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menegaskan tidak akan menerbitkan rekomendassi untuk Piala Presiden 2018, sebelum dilakukannya proses verifikasi.

BOPI pun mengimbau kepada pihak kepolisian di 4 daerah, di mana pertandingan Piala Presiden di daerah untuk tidak memberikan izin keramaian, sebelum ada rekomendasi dari BOPI.

Hal ini dinilai sangat penting, mengingat turnamen tersebut mernggunaan nama Presiden, yang harus dijaga  mertabatnya.

Melalui Ketua Tim Verfikasi BOPI Kol.Iman Suroso menegaskan, dari data yang dimiliki BOPI, terutama 3 klub promosi dari Liga 2 ke Liga 1 seperti Persebaya, PSMS Medan dan PSIS Semarang sama sekali belum pernah diverifikasi, demikian juga dua Liga 2 Martapura dan PSPS Pekan Baru.

Yang terpenting sesuai dengan penegakan hukum negara klub klub peserta Piala Presdien harus benar-benar memiliki legalitas yang jelas, demikian juga daftar pemainnya, termasuk pemain asingnya.

"Jangan sampai Piala Presiden ternoda, karena pesertanya masih memiliki persoalan legalitas, sehingga memiliki resiko tinggi terhadap persoalan hukum yang akhirnya berdampak buruk pada atlet-nya," Demikian ditegaskan Kol.Iman Suroso.

Seperti diketahui Piala Presdien diikut oleh 20 klub yang terdiri dari klub Liga 1 (termasuk 3 klub promosi) dan 2 klub Liga 2, dimulai 16 Januari s/d 17 Februari 2018.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats