Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 10 Januari 2018 22:33 WIB

Persipura Ancam Mundur dari Piala Presiden 2018

Jakarta, HanTer - Turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden 2018 akan bergulir hampir sepekan. Akan tetapi, banyak pro-kontra yang mengganjal dan mengancam gelaran tersebut.

Diantaranya adalah dengan ancaman mundur yang dilayangkan Persipura Jayapura selaku salah satu kontestan di ajang itu. 

Klub berjuluk Mutiara Hitam selaku salah satu favorit peraih gelar berniat mengundurkan diri dari ajang tersebut dikarenakan berbagai tunggakan yang belim terlunaskan, seperti kompetisi Liga 1 maupun Indonesia Soccer Championship (ISC).

Hal tersebut dikatakan Rocky Bebena selaku Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura. Menurut dia, ada tunggakan yang masih belum terbayarkan dari dua ajang itu dengan jumlah berkisar antara Rp3-4 miliar.

Dengan begitu, sampai saat ini Mutiara Hitam pun enggan berpartisipasi dalam ajang pra-musim apabila tunggakan tersebut belum terlunaskan. 

"Bagaimana kita mau ikut kalau ada hutang yang belum lunas. Kalau dihitung dari Liga 1 dan yang lalu-lalu, ada sekitar 3-4 M (miliar -red)," cetus Rocky saat dihubungi, Rabu (10/1/2018) malam.

"Yang TSC juga. Kalau itu dikasihkan (lunasi -red), kita ikut Piala Presiden. Karena Bank Papua (sponsor utama Persipura -red) hanya mau keluar (anggarkan -red) di liga saja," paparnya.

Di luar itu, Panpel Piala Presiden sendiri telah melakukan pengundian terhadap 20 klub yang akan berpartisipasi pada turnamen pra-musim yang bergulir 16 Januari-17 Februari mendatang.

Namun proses pengundian dilakukan secara sepihak tanpa di saksikan awak media yang sangat berbeda dari sebelumnya. Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 punya alasan tersendiri soal ketiadaan drawing.

Terdapat lima grup yang akan dihelat pada Piala Presiden tahun ini. Bandung menjadi tuan rumah Grup A, Balikpapan (Grup B), Surabaya (Grup C), Bali (Grup D) dan Malang selaku tuan rumah di Grup E.

Tetapu, sejumlah undian dan jadwal yang telah tersusun terancam batal terealisasi sesuai rencana. Pasalnya, ada masalah lain yang menjadi jegalan Piala Presiden. 

Salah satunya adalah dengan tidak dikeluarkannya izin oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Khususnya jelang pembukaan yang terpusat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai. Pasalnya, GBLA, yang notabene salah satu tempat perhelatan Asian Games 2018 akan melakukan proses renovasi. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats