Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 07 Januari 2018 23:21 WIB

Pembelian Coutinho Ternyata Bukan untuk isi Pos Neymar

Catalan, HanTer - Keinginan Barcelona untuk menggaet Philippe Coutinho pasca ditinggal Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) sangat tinggi.

Tak ayal karena mereka ingin pemain berkualitas sekelas Neymar kembali hadir di Nou Camp Stadium. Namun ambisi tersebut baru terealisasi di paruh musim.

Coutinho digadangkan sebagai sosok tepat penerus Neymar di sektor sayap. Akan tetapi tidak demikian ihwal tujuan utamanya.

Kehadiran Coutinho ke Nou Camp sebagai upaya untuk meneruskan peranan Andres Iniesta di lini tengah.

Pasalnya tak lama lagi El Kapitano direncanakan akan gantung sepatu sebagai pemain sepakbola profesional karena sudah dimakan usia.

Hal tersebut dikatakan salah satu pengamat kawakan La Liga, Guillem Balague seperti dilansir Express, Minggu (7/1/2018). 

"Iniesta sudah mulai tua. Sudah disarankan bahwa ini adalah musim terakhirnya di Barcelona dengan mendapat tawaran besar dari salah satu klub China sebelum pensiun," kata Balague.

"Barcelona membutuhkan kualitas di lini tengah. Coutinho bukanlah Iniesta, namun ia bisa mengembangkan performanya untuk kebutuhan klub," tegasnya. 

Peranan Neymar sendiri sebelumnya telah diisi Ousmane Dembele. Namun pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu belum menemukan performa terbaik pasca pulih dari cedera.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats