Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 23 Desember 2017 21:07 WIB

Rekor Baru, Barcelona Menangi El Clasico Tiga Kali Beruntun di Santiago Bernabeu

Madrid, HanTer - Barcelona tidak hanya memenangkan laga El Clasico pertama musim La Liga 2017/18 ini, tapi mungkin telah secara efektif memerintah juara bertahan Real Madrid untuk keluar dari perburuan gelar juara LaLiga.
 
Berlaga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017), tim tamu dengan beringas membungkam puluhan ribu pendukung Madrid dengan kemenangan telak 0-3 dalam pekan ke-17 La Liga Spanyol. 
 
Hasilnya, Barcelona mampu memperlebar jarak dengan rival abadinya yang merupakan juara musim lalu melalui selisih 14 poin. Barcelona diurutan pertama, sedangkan MAdrid berada di posisi keempat dibawah Atletico Madrid dan Valencia.
 
Adalah Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal yang secara bergantian sukses merobek gawang Keylor Navas. Gol pertama Suarez tercipta pad menit ke-54, disusul pinalti Messi pada menit ke-64 lantaran sepakan Paulinho yang ditahan oleh tangan Dani Carvajal di kotak terlarang dengan sengaja, tak hanya itu, wasit Jose Sanchez sang memimpin laga secara tegas dan keras langsung mengusir pemain yang berperan sebagai bek itu keluar arena.
 
Kejutan dicetak oleh Aleix Vidal meski dirinya baru masuk ke arena. Pemain yang masuk menggantikan Sergi Roberto itu mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-90 untuk Barcelona meski baru masuk usai manfaatkan umpan Messi.
 
Keberhasilan Barcelona membungkam Madrid kali ini membuat pasukan Ernesto Valverde masuk buku sejarah La Liga. Untuk pertama kalinya sepanjang masa, Barcelona berhasil memenangi laga El Clasico tiga kali beruntun di Santiago Bernabeu pada ajang La Liga. Musim lalu Barcelona menang 3-2 di Santiago Bernabeu. Semusim sebelumnya, El Barca  mempermalukan Los Blancos empat gol tanpa balas.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats