Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 19 Desember 2017 10:34 WIB

Alasan Menpora Tunjuk Wakapolri Jadi CdM Asian Games 2018

Jakarta, HanTer - Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi resmi menunjuk Wakapolri Komjen Pol Syafruddin sebagai Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018.

Menurut Imam, ada beberapa faktor pihaknya menunjuk Syafruddin sebagai CdM atau Kepala Kontingen pasukan merah putih untuk berjuang dalam gelaran multi event empat tahunan tingkat Asia tahun depan.

"Pak Syafruddin (Wakapolri) sudah saya putuskan sebagai CdM. Karena (Asian Games 2018 -red) ada dua tempat, di Jakarta dan Palembang ini butuh figur yang bisa mengkonsolidasi, memobilisasi dan berkoordinasi," kata Imam, Senin (18/12/2017) malam.

Ia menambahkan. "Karena ini butuh kekuatan juga dan Alhamdulillah Pak Kapolri (Tito Karnavian -red) sudah memberikan dukungan untuk ini semua."

Nama Syafruddin sendiri telah dikantongi pemerintah sebagai kandidat CdM Asian Games 2018 sejak Agustus lalu. Namun sebelumnya bintang tiga di Polri itu sempat enggan berkenan menjabat sebagai kepala kontingen.

"Sudah cukup lama (nama Syafruddin -red). Tetapi Pak Syafruddin waktu itu tidak berkenan jadi CdM tetapi sebagai wakil. Tapi akhirnya dipertimbangkan dan diputuskan langsung beliau CdM nya," jelas Imam.

Sementara menurut Syafruddin, tugas utamanya sebagai CdM adalah memastikan upaya perolehan prestasi kontingen Indonesia pada Asian Games melalui pelatihan, uji tanding hingga masuk ke gelanggang 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Orientasinya prestasi, tentu medali emas, 20 medali emas," kata Syafruddin menjawab targetnya sebagai CdM.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats