Di Publish Pada Tanggal : Senin, 18 Desember 2017 19:59 WIB

Siti Nurbaya Optimis Atlet Inkado Tembus Pentas Dunia

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Indonesia Karate-Do (Inkado) Siti Nurbaya bertekad untuk melahirkan karateka-karateka berprestasi nasional dan internasional yang mewakili Indonesia di pentas dunia.
 
"Kami ingin membangun kepengurusan yang solid. Sebab, hanya dengan kepengurusan yang kompak akan dapat melahirkan karateka-karateka berprestasi tinggi, tanpa kepengurusan yang kuat tidak mungkin bisa membina atlet dengan baik," kata Siti Nurbaya saat memberi sambutan pembukaan Kejuaraan Nasional Indonesia Karate Do (Inkado) di ruang serba guna Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Jakarta, Senin (18/12).
 
Lebih lanjut Siti Nurbaya yang juga Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup ini menyatakan, ke depan, kepengurusannya akan secara konsisten melakukan pelatihan kepada pelatih (trainer of traener) .
 
"Pelatihan bagi para pelatih ini sangat diperlukan untuk melahirkan karateka- karateka berprestasi. Kalau tidak dilatih oleh pelatih yang berkualitas yang tidak bisa," ujar Siti.
 
Inkado juga siap mensukseskan Asian Games XVIII di Jakarta- Palembang. "Kami berharap karateka Inkado selalu ada di tim nasional yang membela Merah Putih di event internasional," tuturnya.
 
Kejurnas Inkado 2017 digelar di Hall Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, 18-20 Desember. Satu hal menarik dari kejurnas kali ini adalah, hadiah yang diberikan berupa beasiswa.
 
Panitia pelaksana mendapatkan dukungan beberapa sponsor, salah satunya dari Universitas Mercu Buana Jakarta. Perguruan tinggi tersebut akan memberikan hadiah beasiswa senilai Rp 120 juta bagi pemenang di setiap kelas kejurnas nanti.
 
Universitas Mercu Buana akan memberikan beasiswa sebesar Rp 120 juta untuk jenjang S1 selama 4 tahun bagi juara di Kejurnas Inkado. Namun dengan catatan, juara yang berhak mendapatkan bea siswa adalah jika berusia 15-18 tahun.
 
Kejurnas Inkado 2017 akan diikuti sekitar 1500 karateka yang akan datang dari 34 provinsi di Indonesia, serta mempertandingkan kelas kadet hingga master.


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats