Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 13 Desember 2017 02:20 WIB

Valverde Bicarakan Dua Kunci Chelsea

Catalan, HanTer - Barcelona akan melakoni partai sengit pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dimana mereka harus berhadapan dengan Chelsea yang tengah memperlihatkan grafik perkembangan semenjak diambil alih Antonio Conte selaku juru taktik. Bahkan dalam debutnya, pelatih berpaspor Italia itu berhasil mempersembahkan sebuah trofi bergengsi Premier League musim lalu. 
 
Melihat hal itu, rasa waspada digenggam Barcelona ketika hendak menjalani duel panas selama dua leg di fase 16 besar. Pertama, Blaugrana, julukan Barcelona, akan lebih dulu melakukan lawatan ke markas Chelsea di Stamford Bridge Stadium. Dan tentu itu menjadi sebuah ancaman nyata karena The Blues, julukan Chelsea, tidak ingin menyiakan kesempatan sebagai tuan rumah. 
 
Valverde sadar akan hal itu. Apalagi Chelsea tengah berada dalam performa puncak. Setelah sukses menjuarai Liga Inggris musim lalu tentu saat ini Liga Champions menjadi bidikan berikutnya. Ia menilai bahwa ambisi tersebut masih cukup terbuka lebar bagi Chelsea. Terlebih mereka memiliki dua sosok pemain penting, diluar kelihaian Antonio Conte dalam meramu taktik. 
 
Kedua pemain itu adalah Eden Hazard dan Alvaro Morata. Menurut Valverde, kedua pemain tersebut bisa menjadi sebuah ancaman bagi pasukannya ketika kedua kesebelasan berduel di Stamford Bridge Stadium pada leg pertama babak 16 besar. Untuk itu ia akan melakukan porsi latihan khusus dan meminta kepada anak asuhnya untuk mengunci kedua pemain tersebut. 
 
"Secara taktis, mereka sangat bagus dan juga fisik. Dengan Morata, mereka memiliki kecepatan dalam serangan dan Hazard sangat baik diantara garis-garis itu. Mereka adalah tim yang kuat. Ini adalah undian yang cukup berimbang dan tentu sangat sulit bagi kami. Tapi kami tahu, tida ada yang mudah karena setiap tim yang masuk ke fase 16 besar merupakan kesebelasan kuat," ujar dia. 
 
Di lain sisi, Antonio Conte selaku juru taktik Chelsea mengaku tak merasa timnya harus bereaksi berlebihan dengan hasil undian tersebut. The Blues sudah siap untuk menghadapi Barcelona meski mereka harus bermain dengan kekuatan terbaik mereka jika ingin memastikan lolos ke babak selanjutnya, kata pelatih Italia tersebut. “Kami harus bereaksi positif," ucap dia. 
 
"Seperti yang sudah kita ketahui dengan baik, ketika Anda berada dalam tahap ini maka anda harus siap ketemu tim manapun. Dalam hal ini kami harus siap menghadapi Barcelona. Ketika menghadapi tim seperti Barcelona, Anda harus mengeluarkan 120% kemampuan ketika bermain di kandang maupun tandang jika Anda ingin memiliki harapan untuk maju ke babak selanjutnya," pungkas Conte. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats