Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 12 Desember 2017 06:22 WIB

Jalan Terjal Tiga Wakil Spanyol

Nyon, HanTer - UEFA selaku induk tertinggi sepakbola Eropa telah mengumumkan jadwal tanding babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dari delapan pertandingan yang dilakukan 16 kontestan, ada sejumlah pertarungan sengit guna memperebutkan tiket menuju fase berikutnya yakni babak perempat-final. 
 
Dalam turnamen bergengsi antar klub di pentas Eropa musim ini, tiga wakil Spanyol seperti  Sevilla, Barcelona dan Real Madrid akan menjalani sebuah ujian berupa jalan terjal. Dimana ketiganya akan menghadapi sejumlah kontestan kuat peraih gelar antar klub benua biru di musim ini. Pertama, adalah Sevilla yanng akan menjajal kekuatan Manchester United. 
 
The Sevillistas, julukan Sevilla akan lebih dulu menjalani leg pertama di hadapan para pendukungnya sendiri. Namun di leg kedua mereka harus bertandang ke Old Trafford Stadium. Selain Sevilla, pertarungan sengit juga akan terjadi di London. Dimana Barcelona harus melakukan lawatan ke markas Chelsea yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium.
 
Barcelona harus menjajal kekuatan Chelsea yang keluar sebagai runner up di fase grup. Meski begitu Ernesto Valverde selaku juru taktik wajib mewaspadai permainan lawan karena The Blues, julukan Chelsea mempunyai kualitas mumpuni. Terlebih Antonio Conte mempunyai ambisi tinggi untuk mengantarkan kesebelasannya berjaya di pentas Eropa. 
 
Selain Sevilla dan Barcelona, tak kalah penting dan genting adalah perjalanan yang dilakukan Real Madrid. Berstatus sebagai juara bertahan, tim asuhan dari pelatih Zinedine Zidane akan menjajal kekuatan Paris Saint-Germain (PSG) yang di musim ini sangat berambisi memenangkan turnamen Liga Champions. Itu terlihat ketika klub wakil Perancis mendatangkan sejumlah pemain pilar.
 
Salah satu yang cukup menghebohkan adalah ketika mereka membajak Neymar Junior dari Barcelona. Bahkan kedatangan Neymar menjadikan pemain internasional Brasil itu sebagai pemain termahal dunia. Maka gengsi tinggi antara Neymar yang berstatus sebagai pemain termahal akan diuji oleh pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. 
 
Unai Emery selaku juru taktik PSG pun menerima drawing tersebut. "Saya pikir ini hasil undian yang bagus. Saya percaya kita bisa bersaing dengan Real Madrid untuk membuat sesuatu yang hebat di Liga Champions. Jika kita ingin mencapai mimpi, Anda harus mengalahkan terbaik di babak 16 besar," terang dia.
 
DRAWING LIGA CHAMPIONS EROPA
Juventus VS Tottenham
Basel VS Manchester City
Porto VS Liverpool
Sevilla VS Manchester United
Real Madrid VS Paris Saint-Germain
Shakhtar Donetsk VS AS Roma
Chelsea VS Barcelona
Bayern Munich VS Besiktas


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats