Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 12 Desember 2017 03:23 WIB

MU Pesimis Kejar Gelar Juara

Manchester, HanTer - Jose Mourinho mengaku cukup pesimis untuk mengantarkan kesebelasannya menjuarai Premier League musim ini. Sementara Pep Guardiola enggan mengklaim bahwa pasukannya telah juara usai menang pada derby papan atas, pekan ini. 
 
Meski perjalanan kompetisi masih sangat panjang, rasa pesimis diutarakan seorang Jose Mourinho ketika timnya diruntuhkan Manchester City dengan skor akhir 1-2 saat melangsungkan derby sengit dalam lanjutan Premier League pekan ke-16 yang berlangsung di Old Trafford Stadium, kemarin. 
 
Juru taktik Manchester United itu mengakui bahwa peluang kesebelasannya untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini kian tertutup pasca gagal mengamankan tiga angka kala bermain di kandang sendiri. Pasalnya saat ini jarak mereka dengan rival abadinya kian menjauh pasca kekalahan menyakitkan itu. 
 
Kekalahan membuat interval poin mereka selisi 11 angka memasuki pekan ke-16 kompetisi Liga Inggris. Melihat defisit yang begitu jauh, juru taktik berpaspor Portugal pun seolah telah mengibarkan bendera putih untuk perburuan meraih gelar bergengsi di pentas domestik musim ini. Menurutnya, bila pun ada peluang, itu membutuhkan sebuah keajaiban. 
 
Ia juga menilai bahwa konsistensi The Cityzens, julukan Manchester City tak pelak karena sebuah faktor keberuntungan ketika mendominasi puncak klasemen sejak awal musim. "Manchester City adalah tim yang sangat bagus dan mereka dilindungi oleh keberuntungan. Saya cukup yakin semua orang akan berjuang dan mencoba mengurangi jarak meski itu akan cukup sulit," kata dia dilansir BBC Sport, Senin (11/12/2017) kemarin. 
 
Meski begitu, pasukan Mouriho berharap muncul sebuah keajaiban dan keberuntungan kepada kesebelasannya di paruh musim berikutnya sehingga persaingan meraih gelar kembali panas. Saat ini pun sang pelatih masih membuka kans mendapatkan beberapa gelar, khususnya di pentas Liga Champions. 
 
City Berpesta
Rasa pesimis yang dilakukan Mourinho selaku juru taktik Manchester United, berbeda dengan apa yang dirasakan para pemain Manchester City. Dimana kemenangan tersebut membuat mereka kian optimis untuk mengunci gelar Premier League musim ini meski perjalanan masih terbilang panjang. Keyakinan itu dituangkan Kevin De Bruyne selaku kreator lini tengah The Citizens.
 
"Kami harus menikmatinya sekarang dan kemudian fokus lagi di pertandingan tengah pekan. Ini adalah jarak yang besar. Jika kita tergelincir, kita masih memimpin. Saya sangat suka kami unggul 11 poin dibanding tertinggal dengan angka sebanyak itu. Namun kita tidak bisa berpuas diri berlebih. Kita perlu melakukan apa yang kita miliki sampai akhir musim untuk memastikan gelar itu," terang dia. 
 
Sementara itu, Pep Guardiola selaku juru taktik The Citizens menegaskan bahwa ia tidak mau kesebelasannya dibilang telah juara setelah mengantongi kemenangan dalam derby papan atas Liga Inggris pekan lalu. tak mau jemawa meski Manchester City baru saja mempermalukan Manchester United 2-1. 
 
"Pada Desember, Anda tak bisa jadi juara. entu ini penting untuk kepercayaan diri kami untuk merasa, kami dapat bersaing di panggung terbesar dan memiliki sikap besar. Kami sangat senang tapi dalam tiga hari, tanpa pemulihan, kami akan pergi ke Swansea, dan tiga hari setelahnya, Tottenham Hotspur, jadi kita akan lihat posisi kami pada Maret dan April, tapi kami sangat senang mengantungi 14 kemenangan beruntun," tegas dia. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats