Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 05 Desember 2017 23:14 WIB

Pelatih: Amin Absen Dua Seri Karena Operasi Kaki Pengaruhi Keseimbangan PJ

Jakarta, HanTer - Pelatih tim bolabasket Pelita Jaya Jakarta Johannis Winar mengakui absennya pemain senior Amin Prihantono yang harus menjalani operasi kaki, sangat memengaruhi keseimbangan skuatnya. Seperti diketahui, Amin merupakan salahsatu "senjata" Pelita Jaya untuk pundi-pundi poin yang diraih melalui tembakan-tembakan akuratnya.
 
Amin Prihantono diperkirakan absen hingga Desember 2017 berakhir. Dia harus dioperasi karena, dikutip dari laman resmi IBL, ada tulang yang tumbuh di pergelangan kaki kanannya. "Sangat berpengaruh karena Amin adalah pemain berpengalaman dan shooter yang tajam," ujar Johannis Winar di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Selasa (5/12/2017).
 
Dengan demikian, Amin dipastikan tak tampil memperkuat Pelita Jaya di seri I dan II IBL Pertalite 2017-2018 masing-masing di Semarang, pada 8-10 Desember 2017 dan Bandung, 15-17 Desember 2017.
 
Meski demikian, Pelita Jaya pun mau tidak mau harus beradaptasi tampil tanpa Amin. Apalagi, pemain baru PJ, shooting guard Andrie "Yayan" Ekayana juga diprediksi belum bisa berlaga sepanjang Desember 2017 karena masih dalam penyembuhan cedera.
 
Namun, jawara IBL musim lalu itu memiliki sederet nama yang bisa menjalani peran sebagai "shooter" seperti Respati Ragil Pamungkas, Xaverius Prawiro dan Daniel Wenas.
 
Karena itulah pelatih yang akrab disapa Ahang itu tetap memasang target tinggi di Seri I IBL Pertalite 2017-2018 di Semarang, di mana ia menargetkan sapu bersih di dua laga seri I dengan kemenangan dari Pacific Caesar Surabaya di laga hari Sabtu (9/12/2017) dan tim kuat Stapac Jakarta pada Minggu (10/12/2017).
 
Pelita Jaya Jakarta menyambangi IBL Pertalite 2017-2018 dengan status sebagai juara bertahan. Selain itu, mereka juga menyandang gelar juara kompetisi pra-musim berajuk Perbasi Cup 2017.
 
Adapun di IBL 2017-2018, Pelita Jaya EMP Jakarta bergabung di Divisi Putih bersama Stapac Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, Siliwangi Bandung dan Satya Wacana Salatiga.
 
Sementara di Divisi Merah ada Bank BJB Garuda Bandung, Satria Muda Pertamina, NSH Jakarta, Hangtuah Sumsel dan Bima Perkasa Jogja. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats