Di Publish Pada Tanggal : Senin, 04 Desember 2017 09:20 WIB

Bowling Indonesia Genggam Perunggu di Kejuaraan Dunia

Jakarta, HanTer - Tim Bowling Indonesia yang dipersiapkan ke Asian Games 2018 mencatat prestasi maksimal dengan mempersembahkan 1 medali Perunggu pada Kejuaraan Dunia Bowling di Las Vegas, Amerika Serikat 24 November - 4 Desember 2017.

Satu medali perunggu dihasilkan di nomor Team Trio Putri, yang terdiri atas Tannya Roumimper, Sharon Limansantoso dan
Putty Armein.Team Trio Putri harus mengakui tuan rumah Amerika Serikat selaku unggulan di Semifinal 610-663.

Dengan demikian trio pebowling terbaik putri ini harus puas meraig medali perunggu bersama Cina Taipei. Adapun medali Emas di nomor ini diraih Amerika Serikat dan Perak oleh Jerman.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBI Gatot Aryo Nugroho di Jakarta Senin (4/12/2017) mengatakan, bahwa ini pencapaian terbaik bowling Indonesia sepanjang keikutsertaannya di kejuaraan Dunia.

"Kami sangat mengapresiasi pencapaian di kejuaraan Dunia ini mengingat kita jarang mengirimkan tim ke kejuaraan Dunia," ujar Gatot Aryo Nugroho.

Menurut dia dari Kejuaraan Dunia PBI bisa melihat peta persaingan perebutan emas di Asian Games nanti.

"Nomor trio putri nomor yang dipertandingkan di Asian Games. Dari sini terlihat saingan terdekat adalah Korea, Jepang, Malaysia dan Singapura dan mereka masih dibawah kita," ujar Gatot.

Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia menjadikan ajang kejuaraan Dunia ini sebagai uji coba menuju Asian Games. PB PBI terpaksa harus menanggung dana sendiri untuk mengirimkan tim ke Kejuaraan Dunia di Las Vegas, Amerika Serikat.

PB PBI pada Kejuaraan Dunia tersebut mengirimkan enam pebowling putri; Tannya Roumimper, Sharon Limansantoso, Putty Insavilla Armein, Nadia Pramanik, Novie Phang dan Aldila Indryati. Didampingi pelatih asing PBI, Purvis James Granger dan pelatih dalam negeri Thomas Tan.

Kejuaraan Dunia Bowling di Las Vegas Amerika Serikat diikuti 42 negara.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats