Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 03 Desember 2017 00:22 WIB

SCTV dan AXA akan Duel untuk Trofi Sinar Mas Land Basketball Tournament 2017

Serpong, HanTer - Tim basket SCTV Emtek sukses melaju ke babak final Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017 setelah mengandaskan CNN Indonesia dengan skor 40-25 di The Breeze Arena Basketball, BSD City, Sabtu (2/12/2017). Sukses ini membalas kekalahan SCTV Emtek atas CNN Indonesia di basket Sinar Mas Land tahun lalu.
 
"Game play berjalan dengan baik. instruksi pelatih dipatuhi oleh teman-teman. Akhirnya  kemenangan bisa kami raih. Untuk final, yang penting tetap nikmati permainan," kata shooting guard Chaerul Umam usai berlaga.
 
Sedangkan salah satu pebasket CNN Indonesia, Erlangga Wisnuaji mengatakan, timnya bermain dengan maksimal walau terdapat kelemahan dalam rotasi pemain. Selain itu, playmaker yang berbasis kidal, berhasil diantisipasi lawan. “Rotasi pemain kurang bagus. Bigmen mereka cukup baik bermain,” ujar Erlangga.
 
Di babak final yang akan berlangsung Minggu (3/12/2017), SCTV Emtek akan menghadapi tim basket AXA dari kategori perusahaan teknologi digital (e-commerence). Sebelumnya, tim basket AXA mencatat kemenangan atas tim basket Dimension Data Indonesia 38-26.
 
Pelatih AXA, Abdul Rahman mengatakan, sejak awal ia meminta pemainnya fokus pada defense. "Kalau defense bagus dan lawan susah cetak poin, kita akan lebih percaya diri saat offense. Itu yang terjadi tadi, pemain tim saya bisa bikin poin karena defense bagus," kata pria yang juga menjadi asisten pelatih tim IBL, Stapac Jakarta.
 
Mengenai calon lawan di final, Abdul mengaku buta dengan kekuatan SCTV Emtek. Ia hanya mendengar masukan dari pemainnya, lawan punya bigman yang bagus. “Kita lihat saja besok bagaimana mereka bermain dan kami mengantisipasi mereka," kata Abdul.
 
Sementara itu, pelatih SCTV Emtek Zainuri mengaku tidak ada strategi khusus untuk melawan AXA. Dirinya mengaku, tim AXA sangat kompak dan tiap pemain mengerti posisi, sehingga pola serangan yang dibangun sangat bagus. “AXA timnya sangat kompak. Saya hanya mencoba mengebrak dari awal dan andalkan bigman saja,” ujar Zainuri.
 
Dengan demikian, untuk perebutan 3/4 memainkan CNN Indonesia melawan Dimension Data Indonesia. Dalam pertandingan hari ini dimeriahkan Three Point Contest dan eksibisi basket U-12. Dalam laga eksibisi, tim basket JETZ Basketball menang 33-23 atas Fictor Roring Basketball Academy.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats