Di Publish Pada Tanggal : Senin, 13 November 2017 20:21 WIB

Menpora: Moment Semangat Menuju Asian Games 2018

Jakarta, HanTer - Menpora Imam Nahrawi yang didampingi oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Dr. Raden Isnanta M.Pd, Sekjen INASGOC Eris Hariyanto dan GM Mall Ciputra Ferry Irianto, secara resmi menbuka pameran foto bertemakan "Indonesian Sport Heroes" di Mall Ciputra, Jakarta, Senin (13/11/2017). Pameran ini bertujuan untuk membangkitkan semangat atlet muda Indonesia dan menjadi inspirasi sejarah bangsa Indonesia jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.
 
Foto-foto yang memiliki nilai historis bersejarah bagi bangsa ini terdiri dari foto-foto atlet peraih medali Asian Games di Jakarta tahun 1962, Olimpiade sejak tahun 1992, hingga SEA Games serta Asean Para Games 2017 Malaysia, bahkan foto atlet bersama para Presiden Republik Indonesia tersaji rapih dalam balutan bingkai berukuran 40x60 cm dengan total 150 foto.
 
Menpora menyampaikan terima kasih dan selamat dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, di mana menurutnya dengan mempublikasikan seluruh kegiatan atlet Indonesia punya tujuan untuk menularkan semangat. "Ini adalah momentum yang bertujuan menggerakkan semangat kita semua bahwa prestasi tidak diraih dengan instan melainkan dengan penuh pengorbanan, penuh perjuangan dan dedikasi yang tanpa henti," ujarnya.
 
Ia juga mengatakan, melalui pameran foto ini sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan sukses ekonomi Asian Games 2018 adalah tanggungjawab seluruh bangsa Indonesia. "Mereka adalah pahlawan bangsa yang harus dijadikan semangat, suri tauladan dan motivasi agar kelak kita meraih prestasi lebih baik lagi," tambahnya.
 
Pameran yang berlangsung hingga 19 November ini juga menampilkan talkshow, meet & great para olimpian Indonesia dan pelatih peraih medali pada Olimpiade dan Asian Games dari tahun 1962 hingga 2014 seperti pelatih tenis Sugiarto Sutarjo, mantan atlet Retno Kustiyah, Lita Sugiarto, Imelda Wiguna, Taufik Hidayat dan sebagainya.
 
Sementara itu, Sekjen Inasgoc Eris Hariyanto menilai Asian Games 2018 menjadi penting kita sosialisasikan kepada masyarakat. "Asian Games 2018 adalah kali kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah, semoga memberikan inspirasi kepada masyarakat bahwa Asian Games adalah sejarah yang perlu dicatat karena saat ini masyarakat masih bingung antara SEA Games dan Asian Games," ujarnya.
 
"Asian Games menjadi penting karena akan diikuti dari 45 negara di dunia, 9000 atlet, 4500 ofisial, 3500 wartawan dan disiarkan ke seluruh dunia diperkirakan akan dilihat oleh 4 miliar pasang mata, untuk itu kegiatan seperti ini sangat penting karena mengingatkan kita semua," tambahnya. 
 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats