Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 11 November 2017 18:32 WIB

Jateng Amankan Emas di Cabor Boccia

Solo, HanTer - Tim tuan rumah Jawa Tengah berhasil mengamankan emas pada satu nomor pairs atau berpasangan dalam cabang olahraga (cabor) boccia di GOR Pemuda Bung Karno, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2017).

Jawa Tengah sukses menyabet emas di nomor tersebut setelah perolehan poin mereka tidak bisa dikejar oleh beberapa tim yang ada dibelakangnya, seperti Nusa Tenggara Barat (NTB), Kepulauan Riau dan Yogyakarta.

Menjalani format setengah kompetisi, Jawa Tengah sukses mengumpulkan sembilan angka dari tiga laga yang telah dilalui. Sementara NTB mendapatkan perak usai mendulang enam poin. Sedangkan perunggu direngkuh Kepulauan Riau.

Emas di nomor pairs cabor dengan menyapu tiga kemenangan usai menekuk Kepulauan Riau 4-3, Yogyakarta (11-0) dan NTB dengan skor akhir 3-2. Skema perhitungan poin di cabor Boccia sendiri seperti dengan cabor sepakbola. Dimana tim yang menang akan mendapat tiga angka dalam satu laga.

"Jadi langsung dilihat poinnya. Yang tertinggi dapat emas. Hitungannya klasemen dan masing-masing tim bertemu satu kali. Seperti sepakbola. Yang menang dapat tiga poin," kata Pomo Warih Adi selaku ketua panpel cabor boccia, Sabtu (11/11/2017).

"Dan hari ini kita menyelesaikan pertandingan untuk nomor berpasangan (pairs -red). Jadi satu tim ada dua individu tiap provinsi. Dan Jateng (Jawa Tengah -red) mendapatkan emas," sambung Pomo.

Pasca menyelesaikan nomor pairs, cabor boccia masih menyisakan satu nomor lagi, yakni individu. Babak kualifikasi akan digelar pada Minggu (12/11/2017). Sedangkan perebutan medali melalui babak gugur akan berlangsung Senin (13/11/2017) nanti.

Boccia sendiri merupakan cabor baru yang perdana dipertandingkan di Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, 10-14 November 2017. Cabor tersebut dimainkan oleh cerebral palsy atau tunadaksa (cacat tubuh). 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats