Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 11 November 2017 00:29 WIB

Sumatera Utara Incar 10 Besar di Peparpenas 2017

Solo, HanTer - Kontingen asal Sumatera Utara menargetkan untuk tembus kedalam 10 besar pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, 11-13 November 2017. 

Meski hanya mengkuti tiga dari enam cabang olahraga (cabor) yang ada, hal tersebut tak menyurutkan target Sumatera Utara untuk menembus posisi 10 besar di Peparpenas tahun ini dengan 18 atlet yang diterbangkan. 

Keyakinan itu disampaikan Robinson Tarigan selaku official atau perwakilan kontingen Sumatera Utara. Rasa optimis dituangkan menyusul meningkatnya performa atlet disabilitas di wilayah mereka. 

"Tahun 2013 kita duduk di peringkat 12 lalu 2015 di urutan 11 dan tahun ini kami berharap mampu tembus 10 besar meski sebenarnya kami ingin menduduki peringkat enam," kata dia, Jumat (10/11/2017). 

Sebatas informasi, peluang masih sangat terbuka bagi setiap provinsi untuk menunjukkan kualitas mereka menjadi tim juara di ajang Peparpenas tahun ini. Dua tahun silam, Jawa Timur berhasil menunjukkan keperkasaan setelah keluar sebagai juara umum. 

Dalam Peparpenas kali ini sebanyak 471 medali akan diperebutkan 621 atlet dari 29 Provinsi pada enam cabang olahraga yang dipertandingkan seperti renang, atletik, tenis meja, catur, bulutangkis dan boccia. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats