Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 10 November 2017 21:35 WIB

Makna Hari Pahlawan Bagi Atlet Disabilitas

Solo, HanTer - Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) resmi dibuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (10/11/2017) kemarin. Itu bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan pada waktu yang sama.

Mewakili Menpora Imam Nahrawi, Gatot S Dewa Broto selaku Sesmenpora menilai bahwa dalam pembukaan Peparpenas kali ini memiliki makna tersendiri karena bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Ia menilai bahwa pembukaan Peparpenas di Hari Pahlawan dinilai sebagai sebuah moment yang tepat. Karena menurutnya, atlet disabilitas juga merupakan pahlawan bangsa Indonesia di sektor olahraga.

"Bukan secara kebetulan bahwa para atlet berada disini. Para atlet juga adalah pahlawan nasional. Pahlawan yang bisa mengharumkan Indonesia," kata Gatot dalam sambutannya, kemarin.

Mengenai gelaran Peparpenas kali ini, Gatot pun mengimbau kepada para atlet maupun pihak terkait agar mengedepankan sportivitas diatas segalanya.

"Kepada para atlet agar terus berjuang. Raihlah prestasi, tetapi dengan sportivitas," ucap dia.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats