Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 08 November 2017 23:30 WIB

Gasak Garuda Bandung, Pelita Jaya Melenggang ke Empat Besar

Jakarta, HanTer - Pelita Jaya (PJ) EMP Jakarta memastikan langkah ke semifinal turnamen bola basket Perbasi Cup 2017 setelah menundukkan Bank BJB Garuda Bandung dengan skor 54-43 ketika berlangsung di Britama Arena, Jakarta, Rabu (8/11/2017).
 
Hasil di laga ketiga Pelita Jaya yang tergabung di grup A tersebut, membuat tim asuhan Johannis Winar itu tampil sebagai juara grup tanpa tergores sekalipun kekalahan. Meski menang, pelatih yang akrab disapa coach Ahang itu mengaku dia tak puas dengan performa timnya di laga pamungkas babak penyisihan itu.
 
Dirinya menyoroti lemahnya komunikasi antar-pemain yang menyebabkan catatan mereka tak baik di beberapa aspek. Penampilan guard impor Wayne Bradford juga terlihat tidak seagresif seperti di dua laga sebelumnya, lantaran kala tampil menghadapi Garuda Bandung hanya mendulang 12 poin, lima rebound dan tiga assist.
 
"Offensive rebound kami hanya 7 kali, sementara lawan bisa 15 kali. Turnovers juga sampai 19 kali, masih banyak. Saya tidak puas dengan permainan tim, tetapi menang tetap menang berapapun skornya," kata coach Ahang pasca laga.
 
Meski demikian, coach Ahang memaklumi hal ini. Selain penjagaan ketat dari pemain Garuda Bandung, faktor stamina disebut Ahang juga berpengaruh terhadap kinerja pemainnya itu. "Kami sudah bertanding tiga hari berurutan, wajar kalau lelah," ungkapnya.
 
Dalam empat besar yang berlangsung hari ini mulai pukul 17.00 WIB di tempat yang sama, Amin Prihantono dan kawan-kawan akan menghadapi "runner up" terbaik yakni tim Hangtuah Sumsel. Coach Ahang berjanji akan melakukan evaluasi dari partai-partai sebelumnya guna menghadapi Hangtuah, walau dia pun tidak mau membebani timnya dengan target juara. "Kami hanya mau memenangi setiap laga," ujar Johannis
 
Adapun dari laga Pelita Jaya kontra Garuda Bandung, Wayne Bradford menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 12 poin, lima rebound dan tiga assist. Di kubu Garuda Bandung, Reza Guntara menorehkan catatan angka tertinggi degan 13 poin dan tiga rebound.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats