Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 17 Oktober 2017 22:24 WIB

Modal Minim Kini Bisa Nonton Laga El Clasico Langsung di Spanyol

Jakarta, HanTer - Semakin hari, setiap orang bisa dengan mudah untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Termasuk para fans Indonesia yang mengidolakan sejumlah klub ternama Eropa.

Bahkan kali ini para fans sepakbola asal Indonesia bisa terbang untuk menyaksikan tim kesayangannya dengan bermodal Rp3 juta saja. Kemudahan itu tak lepas setelah adanya ide brilian dari Tur Fansklub Sepakbola (TFS) yang menggagas hal tersebut.

TFS yang notabene sebuah instansi swasta dibawah naungan PT Tiga Pilar berani menggagas hal tersebut. Dimana pihaknya siap untuk menerbangkan fansklub sepakbola asal Indonesia ke markas klub idolanya.

Bisnis itu mereka gagas karena berdasarkan data survey dari Survey Skala Indonesia (SSI) pada 2014, menempatkan sepakbola sebagai tontonan olahraga nomor satu di Indonesia.

Hasil survey juga membuktikab suburnya pertumbuhan komunitas penggemar klub sepakbola luar negeri di Indonesia. Sebagai contoh ialah dengan berkembangnya Milanisti Indonesia (fansklub AC Milan).

Berdiri sejak 2003 silam, Milanisti Indonesia mereka menjadi komunitas dengan captive market terbesar di tanah air selain PRMI (Penya Real Madrid de Indonesia) atau kelompok fansklub Real Madrid FC dengan captive market terbesar kedua.

Dan setidaknya ada 10 komunitas fansklub sepakbola Indonesia dengan pertumbuhan terbesar melalui pendekatan Search Engine Optimization dan Search Engine Marketing menurut Socialbakers yang notabene agensi dengan platform tunggal analisis dunia.

Fauzan Zaman selaku Direktur Tiga Pilar menuturkan bahwa pihaknya akan fokus untuk menjadi wadah pada tiga kompetisi bergengsi dunia, yakni Liga Inggris, Italia dan Spanyol. Pertama akan dititikkan pada gelaran La Liga.

Dimana para fans Barcelona atau Real Madrid Indonesia akan dengan mudah menyaksikan tim kesayangannya langsung dari markas kebesaran. "Kami bekerja untuk teman-teman pecinta sepakbola yang ada di Indonesia," kata dia di Pasar Festival Kuningan, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Kalau ada kemudahan jelas itu nomor satu. Kalau ada pemberdayaan jelas itu prinsip kami. Mengenai jadwal, pemberangkatan pertama 8 desember untuk menyaksikan pertandingan Real Madrid vs Sevilla.

Ia menegaskan dengan Rp3 juta, para penggila bola bisa menyaksikan langsung laga yang dihelat tim kesayangan. Dengan catatan sisa pembayaran wajib diselesaikan setelah pulang.

Mudahnya lagi, pembayaran bisa diangsur dengan batas maksimal lima tahun. "DP 3juta sudah bisa berangkat dan pelunasan dilakukan setelah pulang ke tanah air," jelas dia.

"Kami sudah membuat efisien kebutuhan tur ini. Tiket pesawat. Hotel tipe apartemen. Lokasinya juga berada di dekat Camp Nou atau Santiago Bernabeu," tegas Fauzan," papar Fauzan.

Setelah tur ke La Liga berjalan, TFS juga akan membuka pendaftaran bagi fans Inter, Milan dan Juventus untuk menyaksikan tim kesayangannya. Pendaftaran akan dibuka pada awal November.

Sedangkan untuk terbang ke Inggris, TFS baru akan membuka pendaftaran pada akhir November 2017. Setelah melakukan pendaftaran, para penggila bola baru bisa terbang maksimal dua bulan kemudian setelah beresnya proses kelengkapan administrasi.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats