Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 03 Oktober 2017 11:41 WIB

Mantapkan Persiapan, Timnas U-19 Uji Coba Lawan Thailand U-19

Jakarta, HanTer - Tim nasional U-19 memantapkan persiapan menghadapi Piala Asia 2018 dengan menambah jam terbang. Setelah menghadapi timnas U-19 Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi Rabu (4/10/2017) besok, tim polesan pelatih Indra Sjafri akan menguji kekuatan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.
 
Pelatih Indra Sjafri mengatakan, para pemainnya memang membutuhkan jam terbang untuk lebih mematangkan permainan secara tim. “Laga melawan Kamboja dan Thailand akan menjadi uji coba yang bagus sekaligus evaluasi kekuatan dan kelemahan tim. Tentu kami sangat berterima kasih kepada Federasi (PSSI) yang membantu program persiapan tim dengan mengatur laga uji coba internasional,” kata Indra dalam keterang tertulis, Selasa (3/10/2017).
 
Untuk persiapan tim, Indra Sjafri sudah mengumpulkan 24 pemain sejak Jumat pekan lalu. Materi pemain sebagian besar diisi para pemain yang tampil di Piala AFF U-18 di Myanmar beberapa waktu lalu. Indra juga menambah dua pemain berposisi kipper, yakni Rakasurya Handika dan Adi Satrio, lantaran kiper utama timnas U-19, M. Riyandi belum pulih dari cedera.
 
Thailand baru saja menjuarai AFF U-18 di Myanmar beberapa waktu lalu. Tim negeri Gajah Putih ini sukses mengalahkan tim Indonesia di babak semifinal lewat adu penalti. Di Final, Thailand sukses mengalahkan Malaysia. Sementara tim Indonesia harus puas berada diposisi ketiga pasca menghabisi tuan rumah Myanmar dengan skor telak 7-1.
 
Setelah menjalani dua laga uji coba di Bekasi dan di Cikarang, tim Garuda Nusantara selanjutnya akan melakoni pemusatan di kota Batu dan Yogyakarta sebelum bertolak ke Korea Selatan untuk menjalani ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017. Indonesia tergabung di grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste. 
 
Bagi Indonesia, pertandingan di Korea Selatan sifatnya hanya formalitas karena tim Merah Putih sudah otomatis lolos ke putaran final dengan status sebagai tuan rumah. Putaran final Piala AFC U-19 akan dilangsungkan di Indonesia.
 
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, PSSI mendukung penuh persiapan timnas U-19 untuk menuju Piala Asia 2018 yang akan digelar di Indonesia. Selain pemusatan latihan, program latih tanding dengan tim lokal ataupun laga internasional juga sudah diagendakan.
 
“Dua laga internasional yang akan digelar pekan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan tim. Momennya cukup bagus karena pertandingannya bersamaan dengan timnas senior yang akan menghadapi Kamboja,” kata Ratu Tisha.
 
Pendukung tim nasional betul-betul akan dimanjakan suguhan pertandingan yang menarik pada pekan ini. Mereka bisa menyaksikan dua pertandingan sekaligus pada Rabu (4/10/2017) di Stadion Patriot Bekasi.
 
Timnas U-19 akan menghadapi timnas U-19 Kamboja pada pukul 18.30. Setelah laga ini, giliran timnas senior Indonesia menghadapi tim senior Kamboja. Sementara pada hari Minggu (8/10/2017), timnas U-19 melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats