Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 03 Oktober 2017 11:00 WIB

Tinjau Pelatnas Cipayung, Wapres Sempatkan Main Bulutangkis dengan Owi/Butet

Jakarta, HanTer - Ditengah kesibukannya sebagai wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla meninjau persiapan Asian Games 2018 yang berada di kompleks Pelatihan Nasional Bulutangkis Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/10/2017) pagi.
 
Wapres RI Jusuf Kalla yang juga selaku Ketua Pengarah Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 itu didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto yang juga Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), serta Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir.
 
Setelah menyapa beberapa atlet, JK dan Wiranto menyempatkan diri bermain bulutangkis dengan tim ganda campuran Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang kini berada di peringkat ke-3 dunia.
 
Wapres juga menyempatkan diri melihat mess atlet putra dan ruang makan atlet serta menyapa beberapa atlet yang tengah menikmati sarapan pagi, pasca menjajal lapangan Cipayung kurang lebih 10 menit.
 
Jusuf Kalla kembali mengulangi pesannya bahwa hanya ada dua peristiwa yang membuat bendera merah putih berkibar di negara lain.
 
"Saat kunjungan Presiden dan saat atlet-atlet Indonesia berprestasi. Oleh sebab itu, sebagai wakil presiden saya mengucapkan terima kasih atas prestasi yang selama ini sudah diraih. Dan karena tahun depan, kita akan menghadapi sekaligus menjadi tuan rumah Asian Games, maka saya ingin agar kita selalu juara demi mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018," ucap Jusuf Kalla.
 
Indonesia menargetkan empat medali emas dari cabang olahraga bulutangkis pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu. Pada Asian Games Incheon 2014, Indonesia memperoleh dua medali emas di nomor ganda putra dan ganda campuran.
 
Usai meninjau Pelatnas Bulutangkis Cipayung, Wapres bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak SIlat TMII, Jakarta. Setelah itu, JK akan melihat perkembangan persiapan beberapa venue di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats