Di Publish Pada Tanggal : Senin, 02 Oktober 2017 18:04 WIB

Menpora Berharap Tim Pelajar U-16 Juarai Borneo Cup 2017

Jakarta, HanTer - Menpora Imam Nahrawi yang didampingi oleh Deputi Pembudayaan Olahraga DR. Raden Isnanta, M.Pd, serta Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Pendidikan Arifin Majid melepas tim pelajar Indonesia U-16 guna mengikuti kejuaraan Borneo Cup 2017 di Kantor Kemenpora, Senin (2/10/2017). Pemerintah mengaku akan terus fokus dan mengawal kompetisi usia dini.
 
Kejuaraan yang akan berlangsung di Kinabalu, Malaysia pada 3-8 Oktober 2017 tersebut, Menpora berharap jika tim pelajar Indonesia bisa menjadi juara sehingga kembali mengibarkan bendera Merah-Putih di Negeri Jiran itu.
 
"Bukan hanya menjadi juara, tapi saya berharap tim ini nantinya bisa memunculkan pemain-pemain muda yang berguna untuk timnas kelompok usia. Karena itu lah tujuan dari pembinaan yang jadi fokus pemerintah. Kita akan selalu mendukung mereka, karena mereka akan membawa nama baik Indonesia," ucap Menpora Imam Nahrawi.
 
Tim Pelajar U-16 sendiri berada di Grup B bersama Real Sports (India), DPM Sport School (Malaysia), dan Jubilo (Malaysia). “Timnas Pelajar U-16 akan bertanding di ajang  Borneo Cup 2017. Bagi pemerintah ini amat sangat penting, karena kompetisi usia dini akan menjadi pondasi. Dan dari merekalah akan terjaring pemain-pemain hebat yang masuk di Timnas Senior,” tambah Menpora.
 
“Seperti yang sudah kita gulirkan di Piala Menpora, mulai dari U-19 sampai Liga Mahasiswa. Hal ini berarti, bahwa kita harus membiasakan diri berkompetisi sejak usia dini. Dengan kompetisi dinegeri sendiri saja tidak cukup, tapi mereka juga diberi pengalaman bertanding dengan negara-negara lain. Sekarang ini, mereka akan bertanding di Malaysia dan dalam waktu dekat, kami bersama Manajer Tim U-16 Indonesia Fary Djemi Francis merencanakan Kompetisi Perbatasan antara Indonesia, Timor Leste dan Australia di Atambua, Nusa Tenggara Timur,” jelasnya.
 
Sementara itu, Manajer tim Fary Djemy Francis sangat yakin tim ini bisa bersaing. "Memang dari awal kami menargetkan untuk tim ini bisa menjadi juara. Borneo Cup ini yang ikut tim-tim SSB bagus di Malaysia jadi ini bagus untuk pemain," singkatnya.
 
Tim ini dihuni oleh 19 pemain dari berbagai daerah di Indonesia yang mayoritas berasal dari Jawa Barat. Maman Suryaman yang sempat jadi pelatih PS Bengkulu dipercaya untuk menukangi tim ini. Hermansyah
 
Daftar Pemain Tim Pelajar Indonesia U-16
Kiper; Adi Satrio (Jawa Barat), Sadam Sumantri (Yogyakarta).
 
Belakang; Rizki Arohman (Jawa Barat), Satria Guntara (Jawa Barat), Rhenaldi Saputra (Jawa Barat), Rendi Ardian (Jawa Barat), Crespo Hale (Nusa Tenggara Timur), Zainul Mufakir (Banten).
 
Tengah; Faris Ardiansyah (Jawa Timur), Christian Supit (Sulawesi Utara), Alif Jaelani (Sulawesi Selatan), Angga Surya (Jawa Barat), Ardi Maulana (Jawa Barat), Latando Puturusi (Sulawesi Selatan).
 
Depan; Rachmad Yusuf (Jawa Timur), Alvin Saputra (Kalimantan Timur), Bedrandi Okiko Tallan (Nusa Tenggara Timur), Ilham Mahfudzillah (Jawa Barat), Esa Rahmanda (Jawa Barat).
 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats