Di Publish Pada Tanggal : Senin, 02 Oktober 2017 14:12 WIB

Lindswell Kwok Pertahankan Tradisi Emas di Kejuaraan Dunia Rusia

Jakarta, HanTer - Pewushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok masih mencatatkan diri sebagai atlet terbaik di nomor andalannya, Taijiquan.

Terbukti, pada Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 yang berlangsung di Rusia, 28 September sampai 3 oktober, Lindswell sukses mempertahankan tradisi emas di nomor Taijiquan dengan meraih nilai tertinggi, 9,67.

Sementara medali Perak diraih pewushu asal Vietnam, Tran Thi Khanh Ly 9,64 dan perunggu Saito Shiho dari Jepang 9,62. Lindswell , dalam pesan singkatnya, Senin (2/10/2017) mengatakan, pencapaiannya di Kejuaraan Dunia ini tidak terlepas dari dukungan jajaran Pengurus Besar Wushu Indonesia dibawah pimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Ini kado dari saya buat pak Airlangga yang hari minggu kemarin genap berusia 55 tahun.semoga dibawah kepengurusan pak airlangga wushu Indonesia semakin jaya," ujarnya.

Atas sukses ini, Lindswell sukses mempertahankan tradisi emas di Kejuaraan Dunia sebelumnya. Manajer Tim Novita mengatakan, selain 1 emas, tim wushu Indonesia juga meraih 3 medali perak.

Tiga medali perak tersebut masing-masing disumbangkan Juwita Niza Wasni nomor Nanquan. Kemudian di bagian putra, Hulaefi Ahmad Nomor Changquan dan Marvelo Edgar Xavier nomor Daoshu.

Dihubungi terpisah Ketua Bidang Pembinaan prestasi PB WI Herman Wijaya sangat mengapresiasi keberhasilan Lindswell mempertahankan gelar juara Dunia.

"Ini yang ketiga Lindswell meraih Juara Dunia setelah 2013 dan 2015," kata Herman Wijaya.

Menurutnya, sebagai juara dunia hal yang paling sulit adalah mempertahankan apa yg telah diraih. "Semangat juang dan dedikasinya menjadi kunci tetap bisa mempertahan gelar," ucap Herman.

Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia berlangsung 28 September-3 Oktober dan diikuti 60 Negara. Dalam ajang ini, Indonesia sendiri berkekuatan 14 atlet. 8 taolu dan 6 atlit di Sanda yang dipimpin Manajer Tim Novita serta Sekjen PBWI, Ngatino.

Berikut tim Wushu Indonesia:
Taolu
1. Achmad Hulaefi
2. Edgar xavier Marvelo
3. Erwein Wijayanto
4. M. Daffa Golden Boy
5. Boboe Valentinus Gunawan
6. Lindswell Kwok
7. Juwita Niza Wasni
8. Felda Elvira Santoso

Pelatih
1. Zhang Yuening
2. Susyana Tjhan

Sanda
1. Rosalina Simanjuntak
2. Selviah Pertiwi
3. Yusuf Widiyanto
4. Abdul Haris Sofyan
5. Hendrik Tarigan
6. Puja Riyaya

Pelatih
1. Liu Zhen
2. Marully
Manager : Novita


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats