Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 21 September 2017 15:56 WIB

Hempaskan Laos 10-7, Goal Ball Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal

Kuala Lumpur, HanTer - Tim goal ball Indonesia sukses menekuk Laos dengan skor 10-7 kala berlangsung di Hall 8 Malaysian International Trade and Exhibition Center, Kamis (21/9/2017). Hasil tersebut memastikan diri melaju ke semifinal ASEAN Para Games IX/2017 Malaysia ini.
 
Difase empat besar, Indonesia akan bertemu dengan lawan kuat, Thailand. Bila berhasil mengatasi perlawanan Thailand, maka di laga final tim asuhan Hendrig Joko Prasetyo bertemu pemenang partai Laos kontra Malaysia.
 
Sejauh ini Indonesia telah melakoni enam laga dengan mengantongi empat kali menang dan dua kali kalah. Pelatih Hendrig Joko Prasetyo menilai jika performa anak asuhnya masih naik turun.
 
“Kami sudah 6 kali main, dengan hasil 4 kali menang dan 2 kali kalah. Kami menargetkan menembus babak final. Itu artinya, kami harus bisa mengatasi perlawanan Thailand di semifinal nanti,” jelas Hendrig. 
 
“Masih banyak pelanggaran yang dilakukan pemain kita. Banyak bola yang high ball, jadi kita terkena hukuman penalti. Mungkin karena mereka hilang konsentrasi, karena di goal ball ini konsentrasi memegang peranan penting untuk menentukan hasil,” lanjutnya.
 
Ada sedikit kekhawatiran Hendrig soal kemungkinan bertemu tuan rumah Malaysia di final. Selain karena Malaysia lebih kuat, juga karena ada kemungkinan keberpihakan wasit pada tim tuan rumah. Kekhawatiran ini didasari pengalaman ketika bentrok dengan Malaysia di laga sebelumnya, yang berujung kekalahan 0-10 bagi Arief Setiawan dan kawan-kawan.
 
“Goal Ball ini sangat membutuhkan konsentrasi pendengaran. Jadi, jika ada bola high ball, pemain pasti tidak akan bergerak. Tapi nyatanya, saat kemarin melawan Malaysia, setidaknya ada 3 atau 4 kali high ball Malaysia yang tidak berbuah penalti untuk tim Indonesia. Begitu pula dengan bola out yang tidak diperhatikan wasit,” papar Hendrig.   
 
Karenanya, Hendrig meminta dukungan masyarakat Indonesia agar tim Goal Ball bisa membawa pulang setidaknya medali perak. “Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Indonesia, agar tim kami bisa memenuhi target yang dibebankan, syukur-syukur bisa meraih medali emas,” katanya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats