Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 13 September 2017 22:23 WIB

Dua Langkah Garuda Menuju Juara Piala AFF U18

Yangon, HanTer - Timnas Indonesia U19 asuhan pelatih Indra Sjafri akhirnya mampu melewati rintangan berat dengan lolos ke semifinal Piala AFF U18 yang berlangsung di Myanmar, tahun ini. Melajunya Garuda Nusantara ke empat besar tak lepas setelah mereka berpesta gol dengan membungkam Brunei Darussalam, 8-0 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017) kemarin.
 
Hujan gol yang bersarang ke gawang Brunei Darussalam U18 membuat Timnas Indonesia U19 mengunci tiket empat besar dengan status sebagai juara Grup B. Sebelumnya skuad Indra Sjafri sempat melorot ke urutan tiga tangga klasemen pasca dibungkam Vietnam pada laga sebelumnya. Namun mereka bangkit dengan mengamankan tiga angka yang sangat spesial.
 
Adalah Muhammad Rafli Mursalim yang membuat mental para pemain Brunei berantakan setelah salah satu punggawa Garuda Nusantara melesakkan gol cepat 42 detik ketika pertandingan baru dimulai. Selanjutnya, tujuh gol lagi disarangkan Egy Maulana Vikri (18 dan 22), Witan Sulaeman (40 dan 67), Rafli (42 dan 45) serta Hanis Saghara Putra (68).
 
Kemenangan besar memantapkan Indonesia bertengger di puncak Grup B dengan mengumpulkan sembilan poin dari empat laga yang telah dilewati. Garuda Nusantara akan didampingi Myanmar yang berstatus sebagai runner up. Itu terjadi setelah tuan rumah tampil mengejutkan dengan menekuk Vietnam 2-1 pada hari yang sama.
 
Perolehan poin Indonesia sebenarnya setara dengan Myanmar maupun Vietnam. Namun produktivitas gol membuat Egy Maulana dan kawan-kawan berhak menempati posisi teratas. Begitu pun dengan Myanmar yang diuntungkan dengan head to head. Lain halnya dengan Vietnam. Petualangan mereka secara mengejutkan harus berakhir di babak penyisihan grup meskipun catatan golnya sama dengan tuan rumah.
 
Rasa syukur >>


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats