Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 13 September 2017 22:23 WIB

Dua Langkah Garuda Menuju Juara Piala AFF U18

Rasa syukur
Pasca laga, ungkapan syukur dilontarkan Indra Sjafri selaku juru taktik Garuda Nusantara. "Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami. Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai," kata Indra, kemarin.
 
Kini pelatih berdarah Minang itu pun mengaku siap menghadapi Thailand yang akan menjadi penantangnya di empat besar. Namun ia tetap akan melakukan beberapa evaluasi taktik dan skema berdasarkan pemantauannya. "Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand kita juga sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki," tambah dia.
 
Rasa syukur juga diucapkan Roni Fauzan selaku Manajer Timnas Indonesia U19. Kendati begitu, ia tetap meminta kepada pasukan Garuda Nusantara agar tetap fokus dan memenangkan permainan di laga berikutnya. Menurut dia, kans Indonesia meraih gelar Piala AFF U18 tinggal dua langkah lagi. Bila itu mampu dimaksimalkan dengan baik, target juara pun segera terwujud.
 
"Alhamdulillah bersyukur kami menang 8-0 dan lolos ke semifinal. Tapi kita harus ingat, jalan menuju juara masih ada dua kali, yakni babak semifinal dan final. Kalau soal bonus untuk Timnas U-19 tidak usah disebut. Mereka ini masih remaja dan perjalanannya masih panjang, jadi mereka tidak perlu memikirkan soal uang," ujar Roni.
 
"Untuk melawan siapa saja kami siap. Kunci suksesnya semangat, pantang menyerah, fighting terus sepanjang pertandingan. Fisik dari pemain Brunei juga sudah menurun tadi di babak kedua. Kalau saja tadi tidak hujan di babak kedua, mungkin bisa menang lebih dari delapan gol," tutup dia.
 
Klasemen Akhir dan Jadwal Semifinal >>


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats