Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 02 September 2017 20:11 WIB

Indonesia Kontra Fiji Berakhir Imabang Tanpa Gol

Bekasi, HanTer - Pertandingan persahabatan internasional FIFA, tim nasional Indonesia versus Fiji berakhir imbang tanpa gol saat berlangsung di Stadion Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017).
 
Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo sedang, di mana bola banyak berkutat di lapangan tengah. Indonesia yang diperkuat Boas Solossa, Irfan Bachdim dan Andik Vermansyah di lini depan terlihat cukup kesulitan menembus pertahanan Fiji karena Kolinio Sivoki dan rekan-rekannya bermain apik di garis belakang.
 
Namun, Indonesia bukannya tanpa peluang. Tim racikan Luis Milla, yang kerap mengandalkan umpan silang dari sisi sayap, beberapa kali menciptakan masalah bagi Fiji. Salah satunya terjadi pada menit ke-21, di mana sundulan Irfan Bachdim yang diawali umpan silang Andik Vermansyah melebar dari gawang Simone Tamanisau.
 
Kemudian, peluang untuk Indonesia kembali datang di menit ke-45+1. Andik Vermansyah lagi-lagi membuat peluang memanfaatkan kecepatannya. Menyisir sisi kanan pertahanan Fiji, pemain klub Malaysia Selangor FC itu memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti Fiji. Akan tetapi, Stefano Lilipaly yang bisa menerima bola dengan baik gagal menyarangkan bola ke gawang karena tendangannya melambung.
 
Setelah itu, tidak ada gol tercipta sampai wasit Spartak Danilenko asal Kyrgyzstan meniup peluit tanda babak pertama usai.
 
Di babak kedua, Indonesia langsung tampil menekan dengan masih bertumpu pada umpan-umpan silang. Pada menit ke-49, bola dari sayap kiri serangan Indonesia tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Boas Solossa yang tendangannya melebar, Kesempatan emas datang pada menit ke-60 melalui I Gede Sukadana yang berhasil mengarahkan bola ke gawang kosong dari luar kotak penalti. Namun, bek Fiji dengan sigap menyapu bola persis di garis gawang.
 
Sembilan menit kemudian, giliran Andik Vermasyah mendapatkan kesempatan. Sayang, tendangan Andik memanfaatkan umpan dari sisi kiri hanya menyentuh jaring sebelah kiri gawang. Setelah itu, tidak ada gol tercipta hingga akhir pertandingan meski kedua tim mendapatkan beberapa peluang tambahan. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.
 
Hasil imbang 0-0 ini merupakan skor kacamata kedua timnas di laga persahabatan internasional tahun 2017 setelah sebelumnya mendapatkan hasil serupa kala bertemu Puerto Rico. Di dua pertandingan lainnya di tahun yang sama, Indonesia takluk 1-3 dari Myanmar dan menang dari Kamboja 2-0 kala bertandang ke Phnom Penh, Kamboja.


(Eka Putra)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats