Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 26 Agustus 2017 08:00 WIB

Tetap Tenang, Garuda !!

Selangor, HanTer - Tensi Tinggi akan tersaji pada salah satu pertandingan semifinal sepakbola SEA Games XXIX/2017. Mempertemukan antara Malaysia U23 versus Indonesia U23, laga dipastikan akan berjalan panas dan sengit. Menyusul kedua kesebelasan sama-sama membidik kemenangan guna memuluskan langkah mereka ke babak final. Keduanya akan membuktikan diri siapa yang terhebat ketika bertempur di Shah Alam Stadium, Sabtu (26/8/2017). 
 
Terlebih kepada Malaysia U23. Berstatus sebagai tuan rumah, tim berjuluk Harimau Malaya Muda itu wajib memetik kemenangan saat menantang Timnas Indonesia di kandang sendiri. Bila tidak, bukan tak mungkin target untuk menuai kejayaan dihadapan publiknya batal direalisasikan oleh mereka. Tak ayal bila jelang laga nanti Harimau Malaya Muda akan mengerahkan kekuatan terbaiknya. 
 
Malaysia sendiri tampil cukup impresif sebelum melangkahkan kaki ke semifinal. Dimana tuan rumah menjadi satu-satunya tim yang menyapu kemenangan dalam setiap laga kala bertanding di babak penyisihan Grup A. Hasilnya mereka pun dinobatkan sebagai juara grup. Tentu, reputasi itu akan mereka pertahankan ketika menghadapi Indonesia U23. 
 
Sebaliknya, Indonesia juga berhasil lolos ke semifinal dengan perjuangan ekstra. Dimana tim asuhan dari pelatih Luis Milla Aspas sukses melaju ke empat besar dengan status sebagai runner-up Grup B dibawah Thailand. Jelang laga nanti, Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U23, bertekad mengemban tiga misi yang dicanangkan meskipun tampil dengan kekuatan pincang. 
 
Pincangnya kekuatan Garuda Muda tak lepas setelah tiga pilarnya, seperti Hansamu, Hargianto dan Marinus Wanewar harus diparkir sementara akibat terkena akumulasi kartu. Namun, tiga misi tersebut tidak akan luntur digenggam Evan Dimas dan kawan-kawan. Tiga misi tersebut adalah harga diri, cleanshet (tidak kebobolan empat kali beruntun), serta melangkah ke fase final sekaligus menjaga asa meraih gelar juara. 
 
Untuk mendapatkan tiga misi tersebut, Garuda Muda wajib bersikap tenang, ketika melangsungkan permainan di arena lapangan hijau. Mereka harus bisa menetralisir segala bentuk provokasi yang akan dilakukan tuan rumah guna menggoyahkan mental skuad Milla. Selain itu, faktor lainnya adalah dengan bekerja keras dan pantang menyerah. 
 
Bila semua mampu dijalankan dengan baik, bukan tak mungkin, langkah Garuda Muda untuk menginjak partai final sepakbola SEA Games tahun ini cukup terbuka. Milla menilai setiap kesebelasan mempunyai kans yang sama, dengan catatan sportivitas harus dijunjung di laga nanti. Ia juga meminta kepada pendukung Garuda Muda agar memberikan dukungan terhadap kesebelasannya. 
 
"Saya harap akan menjadi pertandingan baik, dan saya ingin kedua tim bermain dengan kehormatan. Kami percaya (melawan Malaysia -red) akan menjadi game yang menarik, tapi saya tetap mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia yang di sini," jelas Milla.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats