Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 22 Agustus 2017 19:47 WIB

Balap Sepeda Akan Sapu Setiap Peluang

Jakarta, HanTer - Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) mempunyai tekad untuk menyapu bersih setiap peluang yang ada di ajang SEA Games tahun ini. 
 
Hal tersebut dikatakan Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum PB ISSI saat melakukan pelepasan terhadap sembilan atlet trek di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (22/8/2017). 
 
Ia mengaku bahwa saat ini tidak menekankan kepada para atletnya untuk mendapatkan emas meskipun hal itu lumrah menjadi incaran PB ISSI di SEA Games tahun ini. 
 
"Target tentunya di setiap perlombaan terbaik. Kalau ada yg terbaik emas pasti emas. Jadi semua peluang kita akan coba maksimalkan. Tetapi kita tidak mau memberikan beban kepada atlet," ujar dia. 
 
"Karena khawatirnya kalau beban tidak maksimal. Tapi kita terus memberikan semangat kepada semua atlet maka mereka akan cona berikan yang terbaik. Besok adalah waktunya bertempur, waktunya untuk berperang untuk membawa nama baik bangsa," jelas Okto.
 
Dalam nomor trek, PB ISSI sendiri akan menurunkan sembilan atlet terbaiknya. Kesembilan pebalap tersebut diantaranya M Nurfathoni, Puguh Admadi, Reno Yudo Sansaka, Terry Yudha Kusuma, Ahmad Raditya, Elan Riyadi, Crismonita, Uyun Muzizah dan Santia Trikusuma.
 
Sebelumnya, PB ISSI menyiapkan 24 pebalap sepeda yang akan diturunkan di berbagai nomor, baik trek maupun road race atau jalan raya. Namun dua pebalap harus membatalkan niatnya. 
 
Kedua pebalap itu ialah Yanti Fuchiyanti dan Bernard Van Aert. Keduanya masih terkena Demam Berdarah (Dbd). Namun hal itu tak menyulutkan langkah pebalap merah putih untuk mencapai target yang dicanangkan dalam meraih emas.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats