Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 10 Agustus 2017 22:49 WIB

PSSI Lecut Semangat Garuda Muda

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Letjen TNI Edy Rahmayadi memberikan beberapa lecutan semangat bagi para punggawa Timnas Indonesia U22 yang akan bertarung di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, 15 Agustus mendatang.

Dengan mengusung medali emas yang telah tertanam didada, Edy tidak ingin tim besutan dari pelatih Luis Milla tampil melempem seperti yang dilakukan ketika mengarungi gelaran Kualifikasi Piala Asia, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) meminta kepada skuad Garuda Muda, julukan Timnas U22, untuk tampil semaksimal mungkin guna mencapai target yang dicanangkan pada cabang olahraga (cabor) sepakbola di SEA Games kali ini.

"Anda meneruskan yang memerdekaan Republik ini. Dengan bambu runcing pun kakek moyang kita tak pernah menyerah untuk memerdekakan bangsa ini. Setelah 72 tahun kita merdeka, saat ini kalian yang melanjutkan untuk menunjukkan ke bangsa luar bahwa Indonesia adalah bangsa pemenang," kata Edy di Makostrad Gambir, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

"250 juta masyarakat Indonesia menitipkan nama besarnya di pundak kalian. Ini yang perlu saya sampaikan. Selamat jalan para pahlawan dan selamat bertanding. Semoga Allah, Tuhan yang Maha Besar memberikan kemudahan, kekuatan kepada kita semua. Dan bangsa ini mendoakan kalian," jelas dia.

Indonesia sendiri berada di Grup B dan bergabung bersama Thailand selaku favorit juara di SEA Games tahun ini, serta dengan empat tim lainnya seperti Vietnam, Filipina, Kamboja dan Timor Leste. Di pekan pertama, skuad Milla akan menantang Thailand.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats