Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 04 Agustus 2017 23:23 WIB

Sosialisasi Asian Games dan Aktivasi APG Ramaikan Goifex 2017

Jakarta, HanTer - Indonesia akan menyelenggarakan dua kejuaraan olahraga multi event tingkat Asia di tahun depan. Dua ajang itu ialah Asian Games dan Asian Para Games (APG).

Demi memantik api gaung dua multi event tersebut, baik INASGOC (Panpel Asian Games) maupun INAPGOC yang berkonsentrasi di APG akan memanfaatkan hal tersebut untuk membangkitkan semangat masyarakat Indonesia sekaligus menyukseskan gelaran itu.

Francis Wanandi selaku Ketua Deputi II INASGOC mengatakan bahwa Goifex menjadi salah satu sasaran pihaknya untuk membangkitkan animo masyarakat guna menyukseskan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

INASGOC sendiri telah menyiapkan lahan khusus di gelaran Goifex yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, 18-20 Agustus mendatang.

"Kita akan punya lahan khusus 1800 meter untuk Asian Games dan ada kegiatan tersendiri disana. Kita juga akan membuka volunteer yang diharapkan bisa bergabung di Asian Games 2018," kata dia dalam jumpa pers di FX Senayan, Jumat (4/8/2017).

Senada diungkapkan Raja Sapta Oktohari yang menjabat sebagai Ketua INAPGOC. Ia pun akan memanfaatkan Goifex tahun ini dengan melakukan aktivasi sosialisasi APG yang notabene sebuah olahraga bagi kaum para disabilitas.

"Di Goifex nanti, ini akan menjadi sebuah kesempatan bagi kita untuk melakukan aktivasi (sosialisasi plus promosi pertama) Asian Para Games. Karena tidak mudah untuk menarik minat masyarakat untuk meramaikan olahraga kaum disabilitas," jelasnya.

Di tempat yang sama, Dina Carol selaku Founder merangkap CEO Goifex pun mengatakan bahwa gelaran tahunan keempat kali diselenggarakan demi membangun semangat masyarakat Indonesia untuk bergerak dan berolahraga.

"Tidak ada alasan untuk malas bergerak. Mari bersama-sama kita giat berolahraga dan mulai hidup sehat sekarang juga," ucap Dina yang merasa Goifex kali ini sebagai ujian setelah mendapatkan dukungan dari INASGOC maupun INAPGOC. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats