Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 04 Agustus 2017 21:09 WIB

Rivani Ingin Persembahkan Kado Terindah Buat Almarhum Papa

Jakarta, Hanter - Siapa yang sangka jika atlet golf berparas cantik bernama lengkap Rivani Adelia Sihotang ini sangat menggandrungi olahraga beladiri karate, namun kesukaannya untuk menggeluti olahraga yang mengharuskan adanya kontak body ini sempat larang oleh almarhum ayahnya, David Sihotang.
 
Seperti diketahui, David Sihotang merupakan mantan karateka nasional peraih perak Kejuaraan Karate Asia Fasifik (AFUKO) 1987. Ia bukan hanya sukses sebagai atlet namun juga sukses saat menjadi pelatih dengan mengantarkan Rossi Nurasjati meraih perak Olimpiade Hiroshima 1994 lalu yang meninggal dunia akibat serangan jantung baru-baru ini.
 
Dara kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1999 ini terpaksa memutar arah dengan menekuni olahraga golf sekaligus mengurungkan niatnya karena permintaan orang tuanya itu. "Terus terang, sebenarnya saya itu senang dengan olahraga beladiri karate, tapi saya dilarang papa karena takut hidung saya yang mancung ini patah," tutur Rivani disela-sela latihan di lapangan golf Pondok Indah Jakarta, Jumat (4/8/2107), menuju ajang SEA GAmes 2017 Malaysia.  
 
Pilihan Rivani tak salah saat menekuni olahraga golf ini, prestasi Rivani Adelia Sihotang yang merupakan satu-satunya putri dari almarhum David Sihotang itu cukup bagus. Di SEA Games Singapura dua tahun lalu dia meraih medali perak dan yang terlahir sukses menjuarai Jabar Open 2017 beberapa waktu lalu.
 
Menghadapi SEA Games Malaysia, 19-31 Agustus 2017 mendatang, Rivani bertekad ingin mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa ini khususnya untuk almarhum ayahnya sebagai hadiah. "Saya ingin mempersembahkan prestasi puncak di SEA Games Malaysia 2017 nanti yang saya dedikasikan buat alamarhum papa yang sudah menjadikan saya sebagai atlet nasional," ucapnya.
 
Ke depan, Rivani juga bertekad melebihi prestasi ayahnya. "Target saya sih kalau bisa melampaui prestasi yang pernah papa ukir," pungkasnya. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats