Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 03 Agustus 2017 18:01 WIB

Melalui Islah Hilangkan Revalitas yang Menjurus Kekerasan antar sesama Suporter

Jakarta, HanTer - Banyak harapan damai muncul antar suporter sepakbola di Indonesia dari digelarnya Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia di Auditorium Wisma Menpora, Kamis (3/8/2017) ini. Sebagian besar dari mereka mengaku jenuh dengan keadaan persepakbolaan yang terus menelan korban jiwa sia-sia dari para suporternya sendiri. 
 
Akan tetapi, tren buruk itu segera diakhiri yang ditandai dengan ditandatanganinya Komitmen Damai Suporter #SepakbolaItuIndah pada kain berukuran 1x10 meter dan foto bersama antar suporter.
 
Panglima Laskar Ayam Jantan dari PSM Makassar Daeng Uki berharap dengan adanya acara Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia seperti ini semua pihak khususnya para suporter sepakbola Indonesia dapat mempererat persaudaraan, tetap menjaga perdamaian antar suporter Indonesia. Ia juga tegaskan jangan hanya seremonial saja tanpa ada yang bisa dihasilkan secara nyata. 
 
"Kami sangat-sangat berharap hari ini kita berikrar damai kedepan, besok, lusa, dan seterusya suporter Indonesia tetap damai tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas untuk perbaikan sepakbola Indonesia kedepan #SepakbolaItuIndah," katanya.
 
Ketua Korda Singa Mania Sriwijaya FC se-Jabodetabek Harjuliansyah  berharap dengan adanya agenda Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia ini tidak hanya sampai disini saja jadi ada agenda dan ada jadwalnya sehingga suporter bisa damai seterusnya, #SepakbolaItuIndah," tuturnya.
 
Ketua Benteng Viola Persita Tangerang Sis Anto juga sangat mengapresiasi adanya Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia ini. "Ini adalah awal yang baik untuk perdamaian suporter yang ada di Indonesia, semoga saja harapan ini bisa menjadi kenyataan kedepanya #SepakbolaItuIndah," katanya.
 
Divisi Tour PSCS Cilacap Aswandi berharap kedepan kita para suporter yang sebelumnya terjadi gesekan bisa menyatu dan bersatu padu kembali dan bisa dukung tim masing-masing dengan hasil apapun kita harus terus legowo #SepakbolaItuIndah, ujarnya.
 
Dirijen Suporter Persis Solo, Maryadi Gondrong berharap melalui Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia ini semoga kedepan tidak ada revalitas yang menjurus pada kekerasan tetapi rivalitas antar klub dan suporter yang kreatif di lapangan dan damai perlu di jaga. "Semoga kedepan dengan adanya islah suporetr dan Jumpa Suporter Sepakbola ini kita bisa menjadikan suporter yang damai selamanya #SepakbolaItuIndah," kata Maryadi.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats