Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 28 Juli 2017 18:29 WIB

Pemerintah Gagas Islah Suporter Nasional

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut terpukul atas kembali hilangnya satu nyawa di persepakbolaan tanah air. 
 
Tentu itu merupakan sebuah pukulan telak bagi dirinya karena di tengah mulai majunya industri sepakbola, masih ada sikap anarkisme dari kelompok suporter. 
 
Hal itu tak lepas setelah kepergian Ricko Andrean. Bobotoh Persib Bandung itu menjadi korban salah sasaran dari `rekanannya` sendiri. 
 
Alhasil korban mengalami masa kritis dan berakhir tutup usia, Kamis (27/7/2017) lalu. Melihat hal itu, Menpora sebagai wakil pemerintah, pun turut turun tangan. 
 
Guna meredam gesekan di hari berikutnya, sebuah gagasan pun akan dilakukan dengan mengumpulkan tampuk pimpinan seluruh suporter yang ada di tanah air. 
 
"Kami akan segera mengundang pimpinan suporter seluruh tanah air, untuk kita diskusikan, kita bicarakan sekaligus kita lakukan islah nasional suporter Indonesia bersama-sama," kata dia, Jumat (28/7/2017).
 
Dalam gagasan islah tersebut, dirinya juga turut memanggil stakeholder terkait, seperti kepolisian, klub maupun PSSI selaku induk tertinggi sepakbola tanah air. 
 
"Pemerintah dan masyarakat bola harys berusaha secara terus -menerus. Agar kita punya format jangka panjang seperti apa nantinya. Termasuk konsekuensi ketika terjadinya pelanggaran, maka harus ada tindakan tegas dari komdis PSSI dan itu harus diikat bersama-sama. Sebisa mungkin minggu depan sudah bisa terealisasi," jelas dia.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats