Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 18 Juli 2017 16:17 WIB

Ini Paparan Menpora Terkait Target Asian Games 2018

Jakarta, HanTer - Jelang bergulirnya Asian Games 2018 di Jakarta - Palembang, pemerintah tengah konsen untuk menyukseskan gelaran multi event empat tahunan tingkat Asia yang berlangsunv di rumah sendiri.

Pemerintah pusat pun telah mempartisipasi segenap kementerian dan lembaga terkait untuk menyelesaikan jobdesknya masing-masing. Salah satu tanggung jawab besar pun dipegang Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dimana kementerian tersebut tengah terfokus untuk mencetak prestasi pada gelaran Asian Games yang akan bergulir tahun depan. Keyakinan untuk menggapai target yang dicanangkan pun dilontarkan Imam Nahrawi selaku Menpora RI.

"Sesuai dengan yang direncanakan dan tentu kita sampaikan sebelumnya kepada Wakil Presiden. Kalau bagian saya tentu prestasi," kata Imam pasca melangsungkan rapat dengan kementerian terkait dan stakeholder lainnya yang dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla di Sekretariat INASGOC, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

"Kami sampaikan bahwa selain pagi ini kita peringkat pertama di Asean School Games, kemudian yang kedua, SEA Games 2017 di Kuala Lumpur adalah bagian penting untuk menyiapkan atlet - atlet kita menuju sukses prestasi Asian Games 2018," sambung dia.

Guna mendapatkan target yang dibidik, pria kelahiran Bangkalan, Madura itu pun akan melakukan sistem promosi dan degradasi terhadap atlet yang akan berpartisipasi di kejuaraan sebelumnya seperti SEA Games 2017, dengan menggandeng Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

"Tidak semua atlet yang ikut di SEA Games nanti diikutkan di Asian Games. Sehingga berlaku promosi dan degraadasi. Karenanya dari sisi persiapan prestasi alhamdulillah target-target sudah kita sampaikan ke Wapres dan itu harus kita kawal dan kita jaga sampai betul-betul kita memperoleh peringkat yang lebih baik di Asian Games 2018," pungkasnya. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats