Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 16 Juli 2017 18:55 WIB

Senam Bikin Kejutan, Indonesia Naik di Posisi Kedua Klasemen Sementara

Bhisan, HanTer - Hari kedua pesta olahraga pelajar ASEAN Schools Games 2017, yang berlangsung di Singapura, Minggu (16/7/2017), kejutan terjadi di gymnastics artistic atau cabang senam di Bhisan Sport Hall Venues bagi kontingen Indonesia. Dari target yang hanya perunggu, senam berhasil mendapatkan emas. Sedangkan dari tempat yang bersebelahan yaitu Bishan Stadium Venues, yang ditunggu dari cabang atletik akhirnya mempersembahkan emas pertamanya.
 
Datang dengan hanya mematok medali perunggu, atlet-atlet junior senam yang penuh talenta memperoleh hasil yang membanggakan. Dihari ini yang merupakan hari terakhir untuk nomor-nomor senam yang dapat diikuti, Muthia Nur Cahya atlet asal SKO Ragunan mendapatkan emas dinomor Meja Lompat Putri dengan total skor 12.925 menyingkirkan Vietnam dan Malaysia, ditambah Abiyurafi mendapatkan perunggu dinomor Palang Tunggal Putra. 
 
"Alhamdulillah anak-anak menunjukkan semangatnya dan dapat melampaui target memperoleh emas, atlet-atlet junior ini khususnya Muthia yang sebentar lagi menginjak usia 16 tahun dapat diproyeksikan masuk senior dan dengan pembinaan lanjutan dapat mengikuti SEA Games atau Asian Games," tutur Manajer Tim Dian Widjaja Kesumawati.
 
Penantian dihari pertama yang tidak kunjung tiba, akhirnya atletik hari ini menyumbang emas pertamanya melalui Idan Fauzan Richsan pada nomor Lompat Tinggi Galah Putra dengan tinggi lompatan 5.00 M sekaligus pecah rekor ASG yang sebelumnya pada catatan 4.65 M. 
 
Perak juga didapat Ifan Anugrah Putra pada nomor 400 M Lari Putra dengan catatan waktu 47.55 detik serta memecahkan rekor ASG yang sebelumnya 47.87 detik. Atletik menutup hari ini dengan perunggu oleh Novi Nur Nirwani dinomor 1500 M Lari Putri dengan catatan waktu 4 : 51.38 menit. 
 
Ditempat lain yaitu di Singapore Bowling Rifle Range Venues, Paolo Hernandez Manurung mendapatkan emas dengan total skor 1348 beda tipis dengan lawan berat Singapura ditempat kedua dengan total skor 1347. 
 
Renang sebagaimana hari pertama menambah pundi-pundinya dengan 5 emas oleh Azzahra Permatahani 400 M Gaya Ganti Putri, Adinda Larasati Dewi 200 M Gaya Bebas dan Gaya Kupu-kupu Putri, Felecia Angelica 100 M Gaya Dada Putri, dan Daniel Setyawan 100 M Gaya Punggung Putra. Perak memperoleh tambahan 3 dari Erick Ahmad Fathoni 200 M Gaya Bebas Putra, Dewi Novita Lestari 100 M Gaya Punggung Putri, dan Angel Gbriella Yus 100 M Gaya Kupu-kupu Putri. Adapun 2 perunggu oleh Alexander Damanik 100 M Gaya Kupu-kupu Putra dan Sofie Kemala 100 M Gaya Punggung Putri.
 
Cabang-cabang lain yang turut menyumbangkan medali hari ini, Sepak Takraw 2 perak, Tenis 2 perak, Tenis Meja dan Bulutangkis masing-masing 1 perunggu. Saat upacara penganugerahan medali, dimana Merah Putih berkibar dan Indonesia Raya berkumandang di Bishan Sport Hall Venues hadir mengalungkan medali CDM Indonesia Pura Darmawan. 
 
Klasemen Sementara, Minggu (16/7/2017) :
 
Negara     Emas      Perak     Perunggu
 
Thailand       14            11           13
 
Indonesia    13            12           11
 
Singapura    12            14           15
 
Vietnam       11            15             7
 
Philipina        9              4             8
 
Malaysia       6              7            15
 
Myamar        0              0             3
 
Laos             0              0             1
 
Brunai          0              0             0
 
Kamboja      0              0             0


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats