Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 16 Juli 2017 20:03 WIB

Bagus dan Elga Raih Gelar Juara Nasional

Yogyakarta, HanTer - Atlet pelatnas SEA Games 2017 menguasai gelaran Kejurnas BMX 2017 yang berlangsung di Sirkuit Youth Center, Yogyakarta, Minggu (16/7/2017), mereka adalah I Gusti Bagus Saputra dan Elga Kharisma yang menjuarai kategori elit putra dan putri.
 
Bagus, yang turun membela Nusa Tenggara Barat, unggul tipis 0,048 detik dari runner-up Firman Chandra Alim dari Jawa Timur. Di elit putri, Elga (Jatim) masih belum terbendung dan unggul dari Cupi Nopianti yang turun membela Jawa Barat.
 
Bagus tampil konsisten sejak babak kualifikasi dengan terus mencatat waktu tercepat. Konsistensi Bagus hanya bisa disaingi rekan setimnya di pelatnas, Rio Akbar, yang membela Jawa Barat. Atlet BMX nasional yang turun di Olimpiade 2016, Toni Syarifudin, mengalami cedera saat sesi latihan resmi dan tidak memaksakan diri untuk berlomba.
 
Bagus, Rio, Toni, Elga, dan Cupi saat ini dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia, Agustus mendatang. Partisipasi mereka di kejurnas dimaksudkan untuk memburu poin UCI agar bisa mendapatkan undian yang menguntungkan saat SEA Games, ujar manajer timnas Budi Saputra.
 
"Poin UCI sangat penting untuk mereka karena bisa memudahkan langkah mereka di event internasional seperti SEA Games. Semakin banyak UCI poin yang mereka dapat, mereka bisa mendapatk undian yang menguntungkan di awal," ucap Budi.
 
Selain itu, kejurnas juga menjadi tolok ukur yang digunakan tim pelatih untuk menilai perkembangan para atlet. "Ini juga bisa jadi penilaian karena kuota pembalap di SEA Games hanya dua putra dan dua putri," kata Budi lagi.
 
Minimnya atlet putri membuat kategori junior dan elit digabung. Secara keseluruhan, Elga tetap menjadi yang tercepat pada semua moto yang berlangsung, disusul Cupi di urutan kedua. Wiji Lestari, yang menempati peringkat ketiga pada Kejuaraan BMX Asia, merebut gelar juara nasional di kategori junior.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats