Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 13 Juli 2017 18:17 WIB

Diasuh Pelatih Jepang, Indonesia Bidik Delapan Besar DNC 2017

Jakarta, HanTer - Setelah mendapatkan tim yang keluar sebagai juara, Aqua DNC (Danone Nations Cup) segera mempersiapkan diri mengikuti perhelatan sesungguhnya di New York, Amerika Serikat, September mendatang. 
 
Untuk tampil bersinar di putaran final yang rencananya berlangsung di Red Bull Stadium, tim muda Indonesia yang diwakili satu dari 16 kontestan itu menunjuk seorang juru taktik asal Jepang, Otsuka Koichi. 
 
Bahkan, meski baru akan membesut pesepakbola tanah air untuk kali pertama, sang pelatih mempunyai target tinggi di Amerika Serikat bersama wakil Indonesia. 
 
"Sebenarnya ini pertama kali melatih anak-anak Indonesia. Saya akan bekerja dengan mengenalkan teknik bagaimana bermain bola dengan baik," kata Koichi, Kamis (13/7/2017). 
 
"Saya ingin mengajarkan bahwa permainan sepakbola harus menghibur dan menarik. Target minimum setidaknya masuk perempatfinal," sambung dia. 
 
Peran Koichi sendiri akan dimulai setelah festival Aqua Danone Nations Cup skala nasional telah berakhir. Nantinya tim juara akan berada dalam asuhannya untuk meniti sukses di Amerika Serikat. 
 
Saat ini 16 tim dengan total 181 anak-anak usia 10-12 tahun akan unjuk kekuatan menjadi yang terbaik di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 15-16 Juli mendatang.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats