Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 12 Juli 2017 23:13 WIB

Laga Hidup Mati Garuda Asia

Chonburi, HanTer - Laga hidup mati akan dilakoni Tim Nasional Indonesia U16 saat melangsungkan pekan ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U15 tahun ini.

Menghadapi tim kuat sekelas Australia, skuad asuhan dari pelatih Fachri Husaini wajib mendapatkan tiga angka demi menjaga kans lolos ke semifinal saat berlaga di Chonburi Campus Stadium 1, Thailand, Kamis (13/7/2017) petang WIB. 

Kemenangan mutlak didapatkan Timnas Indonesia U16 karena saat ini anak asuh Fachri Husaini terpaku di papan bawah klasemen. Dimana Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia, duduk di urutan lima dari enam peserta dengan meengumpulkan satu angka.

Itu didapat setelah main imbang 2-2 kontra Myanmar dan kalah 1-0 dari Thailand. Sedangkan Australia sebagai calon lawan yang dihadapi bertengger di peringkat tiga dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga yang telah dilalui.

"Pertandingan melawan Australia ibarat final bagi kami, sangat menentukan. Titik balik tim ini bisa dilihat, esok hari. Anak-anak saya harapkan bisa berjuang habis-habisan untuk mengalahkan lawan kami besok," kata Fachri.

Australia U16 sendiri mempunyai bekal manis sebelum menghadapi Garuda Asia. Dimana mereka sukses melumat Singapura dengan skor fantastis, yakni delapan gol tanpa balas.

Tentu saja itu merupakan angka yang cukup besar setelah di pekan pertama, Australia ditaklukkan tuan rumah Thailand dengan skor tipis 2-1.

Kanguru Muda sendiri bertekad mengincar kemenangan kedua guna menjaga kans lolos ke empat besar sekaligus mempertahankan gelar yang didapatnya tahun lalu. 

Selain itu, gelar juara akan menyamakan raihan mereka dengan Thailand sebagai tim terbanyak yang mengoleksi gelar di kejuaraan tim muda tingkat Asean ini.

Saat ini Australia baru mengoleksi dua gelar dalam ajang tersebut. Mereka terpaut satu gelar dari Thailand yang telah merasakan mengangkat trofi sebanyak tiga kali yang menobatkan Gajah Putih menjadi tim terkuat. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats