Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 12 Juli 2017 00:56 WIB

Meski Ditekuk Thailand, Fakhri Yakin Anak Asuhnya Lolos Grup A

Jakarta, HanTer - Tim nasional U-16 Indonesia takluk dengan skor tipis 0-1 dari Thailand dalam laga kedua Grup A Kejuaraan AFF U-15 di Chonburi, Thailand, Selasa (11/7/2017). Gol semata wayang tim tuanrumah itu dicetak oleh Suphanat Muenta pada menit ke-73.
 
Hasil ini membuat Indonesia baru mengoleksi satu poin hasil seri 2-2 melawan Myanmar di pertandingan perdana, Minggu (9/7/2017) lalu, membuat Indonesia hanya lebih baik dari Singapura yang berada di dasar klasemen yang belum memiliki poin setelah kalah dua kali dari dua laga. 
 
Sementara Thailand berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua kemenangan diikuti Myanmar dengan empat poin di posisi kedua, Australia dengan tiga poin dan Laos yang juga dengan tiga poin tetapi berada di peringkat empat karena kalah selisih gol dari Australia.
 
Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Australia pada Kamis (13/7/2017) pada pukul 18.30 WIB. Selain itu, Indonesia masih punya tabungan laga kontra Laos pada Sabtu (15/7/2017) dan Senin (17/7/2017).
 
Soal laga yang tersisa, pelatih Timnas U-15 Fakhri Husaini mengaku optimis jika tim racikannya itu mampu lolos dari Grup A. "Masih ada tiga pertandingan lagi dan kami akan merebut sembilan poin dari sana," tutur Fakhri Husaini yang berjanji mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan anak-anak asuhnya lantaran menerima kekalahan dari tim tuan rumah.
 
"Anak-anak juga masih tetap optimistis untuk laga-laga berikutnya, meski memang ada penyesalan. Namun saya yakin mereka bisa bangkit di pertandingan ke depan," tutur Fakhri.
 
Terkait kekalahan 0-1 dari Thailand, Fakhri menyebut gol terjadi karena timnya memberikan ruang kepada lawan yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, dia menyebut ada beberapa keputusan wasit yang dianggap merugikan tim Merah-Putih. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats