Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 11 Juli 2017 23:37 WIB

Kemenpora Kaji Bantuan Ekonomi Bagi Gonzales

Jakarta, HanTer - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana membantu roda ekonomi eks petinju tanah air, Gonzales, yang kini tersangkut kasus hukum.
 
Rencananya Kemenpora akan memberikan bantuan serta jaminan terhadap Gonzales. Namun hal itu akan dilihat dari beberapa persyaratan.
 
Dimana Kemenpora akan melihat lebih dulu catatan prestasi yang pernah dituai Gonzales semasa karirnya. Itu mengacu berdasarkan Permenpora No 1684 Tahun 2015.
 
Dalam peraturan itu tertuang tentang persyaratan pemberian penghargaan kepada olahragawan, pembina olahraga, tenaga keolahragaan, dan organisasi olahraga.
 
"Kita akan lihat apakah Gonzales dengan catatan prestasinya selama ini bisa dipertimbangkan untuk mendapatkan bantuan dan jaminan tersebut," kata Anindya Kusuma Putri selaku Juru Bicara Kemenpora, Selasa (11/7/2017).
 
"Jika tidak masuk dalam pertimbangan yang dapat memperoleh penghargaan dan bantuan, tentu atas dasar kemanusiaan, kita juga bisa membantu keluarga Gonzales," jelas mantan Puteri Indonesia itu.
 
Seperti diketahui, saat ini Gonzales mendekam di Rutan Polsek Lubuk Kilangan, Indarung, Padang, sejak Kamis (6/7/2017) lalu.
 
Ia harus berurusan dengan hukum pasca dilaporkan PT Semen Padang karena tertangkap mencuri empat potong besi di pabrik tersebut. 
 
Anton Sihombing selaku ketua KTI pun turut prihatin dan coba membantu menyelesaikan masalah itu dengan melakukan mediasi bersama PT Semen Padang. 
 
Itu dilakukan lantaran Gonzales merupakan salah satu petinju profesional yang telah membawa nama bangsa dan negara di kancah internasional.
 
Gonzales memang bukan satu-satunya petinju profesional yang tersangkut masalah hukum. Sebelumnya, juara dunia kelas bantam IBF, Ellyas Pical sempat mengalami hal serupa. 
 
Elly ditangkap polisi karena melakukan transaksi narkoba di sebuah diskotek di Jakarta pada Juli 2005 setelah berhenti dari ring tinju.
 
Namun, kasus Elly bisa diselesaikan oleh Ketua Umum KONI Pusat , Agum Gumelar. Dan, Elly direkrut menjadi pegawai KONI Pusat hingga sekarang. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats