Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 17 Juni 2017 01:33 WIB

Indonesia Kirim Tiga Pasang ke Semifinal

Jakarta, HanTer - Tim Indonesia menyisakan tiga pasang wakilnya di babak empat besar BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Pada babak kuarter finals yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jumat hingga Sabtu dini hari (17/6/2016) itu, dari empat pasang wakil Indonesia yang tampil, hanya pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang harus mengakui ketangguhan lawannya.
 
Della/Rosyita kalah atas wakil Korea Selatan yang merupakan unggulan tiga turnamen Chang Ye Na/Lee So Hee, dengan skor 21-17, 13-21 dan 13-21. Tampil baik di game pertama, Della/Rosyita sempat menghembuskan angin segar. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Della/Rosyita selalu dikalahkan dua game langsung. Kali ini Della/Rosyita bermain begitu agresif.
 
Namun Della/Rosyita tampil antiklimaks di game ketiga. Ketinggalan jauh 8-18, Della/Rosyita kesulitan mengejar. Permainan mereka pun tak seagresif game pertama. Della/Rosyita juga seringkali memberi pengembalian yang tanggung dan berhasil dimanfaatkan oleh Chang/Lee yang merupakan juara All England 2017 ini.
 
“Kami kurang puas dengan hasil ini, sayang sekali karena kami sudah menang di game pertama. Di game kedua malah tertekan, padahal logikanya harusnya kami lebih yakin karena menang di game pertama, ini yang harus kami evaluasi,” ujar Rosyita setelah pertandingan.
 
Sementara itu, tiket empat besar pertama bagi Indonesia sukses digenggam ganda putra muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Kedren Kittinupong/Dechapol Puavaranukroh dari Thailand, dengan skor 21-13, 18-21 dan 21-12. Penampilan Fajar/Rian pun mendapat pujian dari lawan mereka.
 
“Kami tidak bisa menerapkan strategi permainan kami di game pertama dan ketiga. Pada game kedua, kami bermain lepas saja dan tidak ada beban, lawan jadi panik. Mereka memiliki tempo permainan yang bagus, baik itu pertahanan, serangan maupun servis bola,” ungkap Puavaranukroh.
 
Di babak semifinal, Fajar/Rian sudah ditunggu unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Rekor pertemuan sementara diungguli Boe/Mogensen dengan skor 1-0. Di ajang India Open Grand Prix Gold 2017, Boe/Mogensen menang dengan skor 11-21, 21-17, 21-19.
 
Satu tiket empat besar pun sukses diraih oleh pasangan campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pasca menundukkan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam permainan dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-16. 
 
Tontowi/Liliyana membuktikan bahwa mereka masih menjadi ganda campuran yang patut diperhitungkan. Padahal Tan/Lai adalah pasangan ganda campuran yang grafik penampilannya tengah menanjak. Namun keduanya tak berkutik saat menghadapi pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini.
 
“Kami bersyukur bisa lolos ke semifinal, tadi pertandingannya tidak mudah. Dari awal game pertama dan kedua lumayan jauh tertinggal. Tetapi ini tidak membuat kami down, kami tidak lengah, tetap fokus dan akhirnya kami bisa membalikkan keadaan,” jelas Liliyana yang mengaku siap berlaga berlaga dibabak pamungkas dengan terelebih dahulu menundukkan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Yen Wei Peck di empat besar.   
 
Dan tiket empat besar ketiga atau terakhir bagi Indonesia, diraih dengan susah payah oleh ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani atas wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 13-21, 21-19 dan 21-11.
 
Diempat besar, Anggia/Ketut sudah ditunggu wakil China yang merupakan unggulan kelima turnamen Chen Qingchen/Chnjia Yifan, setelah mereka menundukkan unggulan kedua asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-11. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats