Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 15 Juni 2017 20:36 WIB

Thalia Lovita Pindah Kampus Demi Ukir Prestasi Wushu Indonesia

Jakarta, HanTer - Loyalitas atlit wushu putri, Thalia Lovita tidak perku diragukan lagi. Gadis kelahiran Jakarta, 9 Januari 1999 itu rela pindah kampus demi menggapai prestasi pada SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. 
 
Thalia Lovita yang sudah resmi menjadi mahasiswi di Universitas terkemuka Bina Nusantara (Binus) melalui jalur prestasi mengambil keputusan pindah ke Universitas Terbuka (UT) agar bisa mengikuti pelatnas wushu. 
 
"Saya mundur dari Binus dan pindah ke UT karena tidak dapat izin untuk mengikuti pelatnas. Keputusan itu saya ambil karena saya ingin berprestasi di dunia olahraga. Kuliah di UT itu kan tidak perlu datang ke kampus dan saya bisa menjalani seluruh program latihan pelatnas dengan serius," kata Thalia yang ditemui di GOR Simprug Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017).
 
Tadinya, Thalia yang mengambil jurusan Sastra Inggris di UT menekuni olahraga senam dan wushu. Dia memutuskan konsentrasi di wushu karena lebih berprestasi. 
 
Peraih emas PON Jawa Barat 2016 itu bukan pertama kalinya tampil di SEA Games. Pada SEA Games Myanmar 2013, Thalia meraih tiga medali perunggu dan pada SEA Games Singapura 2015 dia tidak meraih medali karena mengalami cidera. "Target saya sih di SEA Games Malaysia 2017 meraih emas, kata atlit spesialis Taolu yang akan turun di nomor chang guan, jian shu, qiang shu.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats