Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 14 Juni 2017 23:02 WIB

Timnas U-16 Bungkam Telak Myanmar 4-1

Jakarta, HanTer - Tim nasional U-16 Indonesia sukses menaklukkan Myanmar dengan skor 4-1 pada laga perdananya ketika mengikuti turnamen invitasi "Vietnam International U-15 Football 2017" yang berlangsung di Vietnam, Rabu (14/6/2017). Keempat gol Indonesia dicetak masing-masing oleh Rendy Juliansyah, Brilyan Negieta, Andre Oktaviansyah dan Hamsah Lestaluhu.
 
Kemenangan ini menjadi modal yang cukup baik bagi Indonesia di turnamen dengan empat negara peserta ini. Selain Indonesia dan Myanmar, "Vietnam International U-15 Football 2017" juga diikuti tuan rumah Vietnam dan Taiwan.
 
Selanjutnya, Indonesia berhadapan dengan tuan rumah Vietnam pada Jumat (16/6/2017), pukul 16.00 waktu setempat dan di laga terakhir, pasukan yang diarsiteki Fakhri Husaini itu akan melawan Taiwan pada Minggu (18/6/2017) pukul 16.00 waktu setempat. Dalam kejuaraan undangan ini, keempat negara saling berhadapan dan juaranya merupakan tim terbaik dari tiga pertandingan yang dijalani.
 
"Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan keras para pemain. Kemenangan 4-1 saat menghadapi Myanmar tidak kami peroleh dengan mudah setalah kami tertinggal 0-1 di babak pertama," tutur Fakhri Husaini seperti rilis yang diterima redaksi.
 
Fakhri Husaini mengatakan jika lawannya sangat merepotkan sektor pertahanan timnya melalui cara main yang militan serta pressing ketat yang dilakukannya. "Sangat merepotkan kami, terutama pada babak pertama. Masuknya M Uchida Sudirman pada babak II menggantikan Kartika Vedayanto yang tampil kurang maksimal, mampu merubah permainan. Kami mulai bisa mengontrol permainan sekaligus menekan Myanmar pada pada babak kedua," terang Fakhri.
 
"Gol timnas U16 melalui combination play dan transisi positif. Saya Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas U16 dapat berprestasi pada turnamen di Vietnam ini," pungkasnya.
 
Timnas U-16 Indonesia sendiri, yang para pemainnya berusia maksimal 15 tahun atau kelahiran maksimal tahun 2002, disiapkan untuk berlaga di Kejuaraan AFF U-15 di Thailand, 9-2 Juli 2017, di mana Indonesia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.
 
Selain AFF, timnas U-16 juga akan bertanding di kualifikasi menuju Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017. Di kompetisi itu, anak-anak asuh Fakhri Husaini menghuni Grup G bersama Laos, Timor Leste, Kepulauan Mariana Utara dan Thailand sebagai tuan rumah. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats